Komunitas Sosial Brothers 13 Cianjur

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1439 H, Komunitas Social Brothers 13 Cianjur, menggelar kegiatan bakti sosial. Yaitu berupa pemberian santunan pada anak yatim piatu, dhuafa,  jompo dan sekaligus melakukan buka bersama. Legiatan tersebut digelar di halaman depan Pendopo Kabupten Cianjur, Sabtu (9/6).

Kepedulian terhadap anak yatim pitu, dhuafa dan jompo itu, bukan hanya pada bulan suci Ramadhan saja, tapi setiap momen Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) selalu dilakukannya. Hal tersebut, tentu saja mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan Pemkab Cianjur maupun dari masyarakat setempat.

Ketua Pelaksana Social Brothers 13 Cianjur,  Mumahad Fajar Sidik mengatakan, Komunitas Sosial Brothers 13 telah lama didirikan dan bergerak dalam bidang sosial. Terutama pada kepedulian terhadap sesama manusia.

Seperti halnya sekarang ini, melaksanakan buka bersama, menyantuni kurang lebih 130 orang yatim piatu, dzuafa dan jompo yang ada disekitar lingkungan Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur.

Hal itu, dilakukan tiada lain hanya merupakan suatu kepedulian terhadap masyatakat yang kurang beruntung. Seperti yatim piatu, dhuafa dan jompo, Karena keberadaan mereka tersebut, bukan hanya merupakan kewajiban pemerintah saja, tapi merupakan kewajiab semua pihak. Utamanya masyarakat yang ekonominya sudah dianggap mapan. Termasuk kewajiban berbagai kelembagaan dan berbagai komunitas masyarakat.

“ Semoga saja santuan yang diberikan itu, bermanfaat dan mampu meringakan beban hidup mereka sehari-hari,” ucap Muhamad Fajar.

Sementara itu, Humas Social Brother 13, Muhammad Rifqi Radiansyah menambahkan, kegiatan sosial, kepedulian terhadap sesama, itu selalu dilakukan setiap PHBI, PHBN dan pada setiap momen lainnya. Semua itu dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Social Brother 13 dan demi membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang kurang beruntung.

Menurut dia, biaya untuk kegiatan kepedulian seperti sekarang, itu seluruhnya didapat dari hasil urunan pengurus,  anggota Komunitas Social Brother 13 dan dari para donasi yang ada di lingkungan setempat.

“ Semoga baksos tersebut bermanfaat untuk semua pihak, khususnya bagi yang meneriman santunan dan semoga mampu meringankan beban hidupnya, karena sekecil apapun sumbangan yang diberikan akan sangat bermanfaay bagi mereka,” kaya Muhamad Rifki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here