Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Komunitas Peduli Insan Indonesia (PII) bersama Ikatan Pelajar Nahdotul Ulama (IPNU) dan Ikatan Putri Pelajar Nahdotul Ulama (IPPNU) Ciranjang,  belum lama ini santuni Yatim Piatu, Duafa dan Jompo. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kp Pasir Gede RT 02/04 Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

Santunan berupa paket sembako, diberikan langsung pada 21 orang yatim, piatu duafa dan jompo warga Kp Pasir Gede. Hal itu dilakukan tiada lain untuk membantu meringankan beban hidup mereka.

Ketua Pelaksana kegiatan. Muhamad Sofian (20) menjelaskan, dilaksanakannyakegiatan tersebut, tiada lain hanya sekedar untuk meringankan beban hidup mereka.

Karena sekarang itu, tergolong musim peceklik. Selain itu juga  adanya wabah Covid 19, hingga kondisi ekonomi cukup sulit. “ Maka dengan  adanya kegiatan Bakti Sosial ini, diharapkan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban mereka yang kurang beruntung,” ujar Sofian.

Sementara itu, Ketua  PII Ciranjang Muchad Ridwan didampingi Ketua IPNU Ciranjang Rizki  Rianto menambahkan, peduli masyarakat kurang beruntung, duafa, jompo dan yatim piatu itu, merupakan agenda 3 bulanan organisasi.  Kegiatan serupa telah beberapa kali dilakukan pada warga kampung lainnya yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Biaya untuk kegian Baksos tersebut sambung Ridwan, merupakan  hasil usaha seluruh pengurus dan anggota organisasi. Ditambah pemberian dari para donatur yang ada di sekitar Kecamatan Ciranjang. dan sekitarnya.

“ Kami berharap, kegiatan yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, tak lupa kami juga ucapkan terima kasih pada jajaran pengurus dan anggota  PII, IPNU dan IPPNU, semoga segala kebaikannya dibalas dengan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT,” kata Ridwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here