Komunitas Nisan X-Trail menyerahkan 11.100 bibit pohon beraneka jenis kepada Satgas Citarum Harum Sektor V

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncak.news.com – Komunitas Nisan X-Trail menyerahkan 11.100 bibit pohon beraneka jenis kepada Satgas Citarum Harum Sektor V. Penyerahan bibit pohon itu dilakukan di Desa SumbesSari Kec. Ciparay Kab. Bandung, Sabtu (30/6).

Bibit pohon diserakan langsung Ketua Komunitas Nisan X-Trail  Fajar pada Dan Sektor V Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah.

Selain 11.100 bibit pohon, Komunitas Nisan X-Trail juga menyerahkan bingkisan sembako untuk masyarakat. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan penanaman pohon secara simbolis di Bantaran Sungai Citarum.

Dansatgas Citarum Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah memberikan,  apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian Komunitas Nisan X -Trail pada Satgas Citarum Harum. Yaitu dengan  menyumbangkan 11.100 bibit pohon  dan bingkisan sembako untuk masyarakat di sekitar DAS Citarum.

Hadir pada kegiatan tersebut Danramil Ciparay, Danramil Majalaya, Kapolsek Ciparay, Kapolsek Solokan Jeruk, Camat Ciparay yang diwakili oleh Sekcam, Camat Solokan Jeruk. Kades Sumbersari, Kades Mekarsari, Kades Mekarkesumba, Kades Bojong Emas, tokoh masyarakat Ciparay dan Solokan Jeruk serta dihadiri oleh 150 orang masyarakat setempat.

” Seluruh bibit pohon ini akan  ditanam sehingga beberapa tahun kedepan dapat memberikan hasil yang akan dinikmati oleh anak dan cucu kita, karena dengan adanya pohon-pohon ini penyerapan air akan lebih baik dan wilayah kita tidak akan kekurangan air,” kata Dansektor Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah.

Kerja semangat prajurit Maung Siliwangi yang didukung oleh Ormas,  LSM dan awak media serta seluruh komponen masyarakat untuk mengembalikan Sungai Citarum menjadi Harum kembali terbukti. Hanya dalam beberapa bulan saja, kerja Prajurit Maung Siliwangi sudah menampakkan hasilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here