Warga Kampung Pasir Tarisi menyambut positif dibangunnya SD kelas jauh, karena anak-anaknya kini tak perlu berangkat sudah untuk menimba ilmunya

Liputan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Masyarakat Kampung Pasir Tarisi Desa Malati Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat, menyambut antusias rombongan kedatangan rombongan Komunitas Motor Bagong Mogok.

Kedatangan rombongan tersebut bertujuan untuk mengadakan peresmian dua bangunan Sekolah Dasar (SD) Kelas Jauh Datarmuncang dan Mesjid Jami Al-Anshor yang dibangun dari partisipasi antara Mabes Polri dan donatur dari Cianjur.

Peresmian kedua bangunan tersebut, dilakukan Kombes Polisi Asep Guntur Rahayu dan Aa Haji Haris bersama komunitas Motor BM (Bagong Mogok), Rabu (25/7).

Peresmian berlangsung tertib dan lancar.Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain tablig akbar, pengobatan gratis dan pemutaran fim layar lebar.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Naringgul, Kapolsek Cidaun, Kepala Desa Malati, ibu-ibu PKK, para tokoh dan masyarakat setempat.

Salah seorang donatur asal Cianjur, Aa H. Haris mengatakan, pada intinya pihaknya ingin berbagi dengan warga kampung Pasir Tarisi. Selain itu juga membantu meringankan beban pihak pemerintah daerah Cianjur. “ Yaitu dalam hal pembangunan, baik gedung sekolah dan masjid,” kata Aa Haris.

Selanjutnya Aa Haris mengatakan, diri sangat prihatin mendengar anak usia sekolah dasar yang hendak bersekolah, harus berjalan sejauh 6 Km. Yaitu dari Kampung Pasir Tarisi ke SD Datarmuncang. Saking jauhnya mereka harus berangkat dari jam 5 subuh.

Tidak hanya itu saja, Aa Haris juga menemukan  bangunan mesjid, yang sudah hampir 30 tahun, kondisinya sangat-sangat memprihatinkan.

“Alhamdulilah kini, kedua bangunan tersebut, sudah selesai dibangun dan kita resmikan. Mengenai perawatan serta pengunanya, kami serahkan kepada masyarakat sebagai penerima manfaat. kami hanya berpesan supaya bangunan tersebut dijaga sebaik-baiknya, agar  bisa dipergunakan hinga ke anak cucunya,” ujarnya seraya menambahkan,  Komunitas Motor BM ( Bagong Mogok ) akan terus peduli dalam hal membantu masyarakat yang membutuhkan.

Aa Haris menegaskan, ia bersama Komunitas Motor BM  akan terus peduli terhadap kemanusian. Pihaknya juga dibantu relawan-relawan yang ada di Cianjur, tentunya akan terus bahu membahu dalam membantu sedikit banyaknya apabila ada warga khususnya di Cianjur yang membutuhkan bantuan.

Salah seorang murid yakni Sarwati siswi kelas 2 SD, di. Sekolah Dasar kelas jauh Datarmuncang, mengucapkan terimakasih kepada, Mabes Polri dan salah satu pengusaha Cianjur atas dibangunya sekolah yang ia duduki untuk tempat belajar mengara.

” Kini kami dan teman-teman bisa bersekolah di sekolah yang tak jauh dari rumah, sehingga kami tidak harus berjalan jauh apabila ingin berangkat sekolah,” tuturnya dengan wajah sumringah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here