Laporan : Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Komunitas Gowes Soldalu Plus kerja bareng dengan Polsek Bojongpicung, lakukan bakti sosial  bagikan Paket sembako pada warga Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, Minggu (22/8/2021).

Kegiatan tersebut, dilakukan sambil goes dari Bojongpicung menuju Jongol. Namun sebelum berangkat lebih jauh seluruh anggota gowes beserta anggota Polsek Bojongpicung terlebih dahulu membagikan paket sembako. Ada pun paket sembako tersebut berupa beras seberat 5 Kg, gula pasir, minyak goreng dan terigu. Paket tersebut dibagikan pada 20 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Hegarmanah.

Wakil Ketua Komunitas Gowes Soldadu Plus Bojongpicung, Ade Yusup memaparkan, hal itu dilakukan tiada lain untuk membantu warga yang ekonominya kurang beruntung, Paket sembako yang dibagikan tersebut, adalah hasil patuangan. Seperti halnya beras diperoleh dari Polsek Bojongpicung. Sedangkan gula pasir, minyak goreng dan terigu, itu dari uang Kas  Gowes Serdadu Plus.

Baksi sosial yang dilakukan Gowes Soldadu Plus, tidak hanya sekarang saja. Tapi setiap melakukan touring,  Gowes Soldadu Plus selalu melakukan hal yang sama. Tapi tidak selamanya  membagikan paket sembako. Ada juga yang berupa uang untuk anak yatim dan warga yang ekonominya kurang beruntung.

Selain itu, komunitas gowes Soldadu Plus  akan terus berupaya melakukan bakti sosial membagikan bantuan yang sekiranya bermanfaat bagi masyarakat. “ Seperti baksos yang akan datang Gowes Soldadu Plus berencana akan ikut serta membantu warga yang sedang membangun tempat ibadah dan membantu warga yang rumahnya tidak layak huni,” terangnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Aiptu Wisan mengatakan, baksos bagikan paket sembako pada warga Desa Hegarmanah, itu benar adanya. Beras yang dibagikan dengan kemasan 5 Kg, itu dari Polsek Bojongpicung. Sedangkan komoditi lainnya itu dari Komunitas Gowes Soldadu Plus Bojongpicung.

“ Baktos pemberian sembako tersebut, akan terus dilaksankan kesetiap desa yang ada di Kecamatan Bojongpicung dengan waktu yang berbeda,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here