Komunitas CBR Indonesia Chapter Cianjur.lakukan aksi turun ke jalan untuk galang dana peduli Tsunami Selat Sunda

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pasca terjadinya tsunami dan gelombang pasang di Selat Sunda, Sabtu (24/12) lalu, yang mengakibatkan banyak korban luka ringan, berat hingga meregang nyawa. Kejadian tersebut mengetuk pintu hati Komunitas CBR Indonesia Chapter Cianjur.

Untukitu, mereka melaukan aksi peduli tsunami Selat Sunda. Adapun aksi yang dilakukannya adalah dengan melakukan penggalangan dana  melalui aksi turun ke jalan. Yakni mengumpulkan uang ‘pemberian dari para pengendara yang lewat dan nantinya akan mereka sumbangkan untuk para korban.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Nana Ketua KCI Chapter Cianjur ini, memang bertujuan untuk membantu korban bencana tersebut. Karena sekecil apapun bantuan itu sangatlah berharga bagi mereka.

Dikatakan Nana, kegiatan aksi turun ke jalan itu merupakan salah satu kegiatan peduli kemanusiaan Komunitas CBR Indonesia Chapter Cianjur.

” Ya,  ini merupakan kegiatan bakti sosial komunitas kami, yaitu mengadakan penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda, aksi ini baru dilakukan KCI Chapter Cianjur dulu, mungkin besok-besok akan bergabung dengan komunitas-komunitas motor lainnya yang ada di Cianjur ini,” jelasnya.

Nana berharap, tidak ada lagi bencana-bencana di Indonesia. Karena itu. sebagai generasi muda, harus bisa menjaga alam dengan cara tidak merusak lingkungan sekitar, pegunungan, sungai dan lautan.

Masih di lokasi yang sama, Brahma penasehat KCI menambahkan, penggalangan dana ini murni hasil jerih payah Chapter Cianjur. “ Meskipun dengan cara yang seperti ini, tapi kita berusaha untuk lebih menjunjung tinggi solidaritas, dan hasil aksi turun ke jalan ini, akan disampaikan kepada mereka yang berhak menerimanya, karena dikhawatirkan adanya ‘oknum-oknum’ yang memanfaatkan moment tersebut, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here