Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Komunitas Army Brotherhood Cianjur (ABC), menggelar bakti sosial dan buka bersama. Kegiatan yang bertemakan Indahnya Berbagi tersebut, digelar di Yayasan Sirrul Asror Al Khoir di Kampung  Calincing RT 04/07 Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Sabtu (1/5/2021).

Diketahui Komunitas Army Brotherhood Cianjur itu, berada di bawah naungan Kodim 0608/CJR. Sehingga penyerahan santunan pun dilakukan langsung oleh Dandim 0608/CJR Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M.

Meskipun saat pelaksanaan turun hujan, namun pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan lancar. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M. mengatakan, santunan terhadap puluhan anak yatim tersebut, digelar sebagai bentuk kepedulian. Sekaligus menjalin silaturahmi dengan para pengurus anak yatim di Yayasan Sirrul Asror Al Khoir ini.

” Di massa Pandemi Covid-19  ini, bukan berarti harus menghentikan kegiatan sosial. Melainkan kita harus tetap saling bersilaturahmi dengan berbagi rezeki, dan tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Letkol Kav Ricky Arinuryad.

Dandim 0608/CJR, menjelaskan, kegiatan seperti ini bukan kali ini saja dilakukan. Tetapi sudah dilakukan sejak minggu-minggu pertama di bulan Ramadhan.

” Di awal minggu pertama bulan Ramadhan, sebenarnya kita sudah melaksanakan pembagian takjil yang diikuti oleh seluruh jajaran Koramil 0608/CJR di wilayahnya masing-masing. Untuk kali ini, kita mengambil tema Touring Cek Ombak Indahnya Berbagi Kodim 0608/ Cianjur bersama komunitas ABC,” jelasnya.

Usai melaksanakan baksos, Dandim 0608/CJR bersama puluhan anggota ABC, langsung melaksanakan buka bersama di salah satu rumah makan.

” Setelah baksos selesai, acara kita lanjutkan dengan buka bersama dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan menambah keakraban antar sesama anggota ABC,” pungkasnya. (Sumber: Pendim 0608).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here