Laporan: Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Komite beserta Dewan Guru SD Negeri Cipetir 01 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, santuni 41 anak yatim Perorangnya mendapat uang kadeudeuh sebesar Rp 100 ribu.

Santunan anak yatim tersebut dlakukan dalam rangka 10 Muharram 1443 dan peringatan HUT RI ke 76. Kegiatan tersebut dilakukan di halaman depan SDN Cipetir 1 Desa Haurwangi,  Kamis (19/8/2021).

Ketua Komite SD Negeri Cipetir 01, Pepep Kusnadi (55) memaparkan, santunan anak yatim pada 10 Muharam atau yang lazim disebut hari Asyuro itu baru dua kali dilakukan pihak Komite. Yakni pada Asyuro tahun lalu dan Asyuro tahun sekarang 1443 Hijriah/2021.

Santunan yang sekarang dibagikan sudah mampu menyantuni anak yatim sebanyak 41 orang yang sekolah di SD Negeri Cipetir 01 dan anak yatim dari Diniyah Takmiyah Awaliyah (DTA) AL Istiqomah Desa Haurwangi. Tap anak yatim menerima santunan senilai Rp 100 ribu dan ditambah makanan ringan.

Dana santunan anak yatim tersebut, itu didapat dari orang tua siswa SDN Cipetir 1 dan dari para donasi serta agnia yang ada di Kecamatan Haurwangi dan sekitarnya. Maka dengan itu pihaknya mengucapkan terima kasih pada seluruh agnia yang telah peduli menyisihkan hartanya untuk dibagikan pada anak yatim. “ Semoga Allah Swt membalas kebaikannya berlipat ganda,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang orang tua anak yatim yang menerima santunan, Maesyaroh (42) mengatakan, dengan diselenggarakannya acara tersebut, pihaknya merasa bersyukur. Juga mengucapkan terima kasih pada bapak, ibu guru, Komite SDN Cipetir 1 dan pada donatur. “ Semoga kebaikannya itu dapat segera dibalas oleh Allah swt dengan pahala yang berlipat ganda,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here