Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat selenggarakan Seminar Keterbukaan Informasi Publik bersama Masyarakat Cianjur. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bappeda, Jalan Raya Bandung, Selasa (25/02).

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan dari OPD terkait, Ormas-ormas, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua Komisi Informasi Jawa Barat H. Ijang Faisal mengatakan, salah satu untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan bermartabat adalah dengan cara mendorong keterbukaan informasi publik.

“ Seminar ini menjadi rujukan utama bagi kami, bahwa keterbukaan informasi publik sangat penting untuk mendorong pemerintah khususnya badan publik yang ada di Cianjur,” katanya.

Terpisah, Kadis Kominfosantik Cianjur Tedy Artiawan menambahkan, sesuai Undang-undang No.14 tahun 2008, setiap pemerintah daerah harus bisa menyampaikan semua dokumen kegiatan berkaitan dengan program pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

“ Oleh sebab itu keterbukaan informasi publik harus disampaikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Tedy mengimbau, keterbukaan informasi publik yang disampaikan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) (PPID) utama dan PPID pembantu harus dilakukan sesuai amanat tersebut.

“ Tujuannya untuk mengajak masyarakat menjadi agen-agen perubahan untuk menerima atau membuka informasi yang ada di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. (Sumber : Kominfo Cianjur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here