Poto bersama anggota Sigab Persis Cianjur

Laporan: Tim Sigab Korda Cianjur/Shandi

Sukabumi, metropuncaknews.com – Meskipun anggota Sigab Persis Korda Cianjur, baru melaksanakan Sigab Basic Training (SBT), pada Jum’at sampai Minggu 28 – 30 Desember 2018 lalu, yang di laksanakan di Lebak Dongkol, Cianjur. Komda Cianjur langsung mengintruksikan anggotanya untuk bergerak membantu bencana alam tanah longsor yang terjadi di  Cisolok, Kab. Sukabumi, 31 Desember 2018. Untuk itu, Ketua Sigab Persis Cianjur, membagi dua tugas anggotanya sesuai instruksi dari Sigab Persis Pusat.

Intruksi pertama, terjun langsung ke Cisolok melaksanakan tugas assessment yang dilaksanakan oleh Moch Iqbal Fauzi yang bersinergi dengan tiga personil Sigab Pusat. Yaitu ‘Ahmad Safe’i alias Kang Beqqy komandan DRC Pusat, Deden Wiarna alias Mang Eden Div. Logistik, dan Deni Rosmandar Div. DRC, Selasa, (1/1) kemarin.

Selanjutnya pemberangkatan tim penyusul, yang terdiri dari tujuh personil termasuk Komda Sigab Cianjur, Rusydan T.R beserta anggotanya, pada Rabu, (2/1) yang bersinergi dengan BPBD Kab.Cianjur untuk pemberangkatannya.

Intruksi kedua, Ketua mengintruksikan anggotanya untuk menggalang dana di seputaran jalan di Kabupaten. Cianjur yang dilaksanakan pada Kamis dan Jum’at (3-4/1).

Penggalangan dana di Cianjur, dipimpin langsung Ikhwan Lutfhi Sekretaris Sigab Korda Cianjur.

Rusydan T.R Komda Sigab Persis Cianjur mengatakan, setiap anggotanya harus selalu siap terhadap segala sesuatu yang mengharuskannya untuk terjun ke lapangan dengan kegiatan apapun. Sebagaimana instruksi dari komandan daerah, wilayah dan pusat.

” Ya. menjadi anggota Sigab Persis itu dituntut harus selalu siap siaga dalam keadaan apapun, karena akan fatal akibatnya jika anggota Sigab slow respon,” ujar Rusydan T.R setelah melaksanakan apel pagi untuk evakuasi korban tanah longsor Cisolok, Sabtu (5/1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here