Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Masyarakat yang hobby berenang, khususnya yang berada di kawasan Cianjur Timur (Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi dan Sukaluyu), kini bisa kembali menyalurkan hobbynya.

Pasalnya, Kolam renang Bayu Iqbal Kahuripan yang berlokasi dijalan Bojongpicung-Jati, tepatnya di Kampung Gurudug Desa Jati Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, kini dibuka kembali unuk umum. Setelah kurang lebih selama 3 bulan ditutup total, karena adanya pandenik Covid-19. Namun setelah adanya surat edaran dari Plt Bubapi Cianjur yang menyatakan kolam renang dapat dioperasikan kembali dan terbuka untuk umum. Namun dengan catatan, harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mendapat pemberitahuan tersebut, pengelola kolam renang Bayu Iqbal Kahuripan, pada 06 Juni 2020, membuka kembali kolam renangnya. Para pengunjung pun mulai berdatangan kembali. Meski  yang datang masih belum maksimal. Baru hari Sabtu dan Minggu yang banyak pengunjungnya.

Salah seorang pengelola kolam renang Bayu Iqbal, Eden Romansah menjelaskan, kolam renang yang dikelolanya beberapa waktu yang lalu mengalami libur panjang. Hal itu terjadi sebagai dampak pandemi Covid-19.

Namun kini, mulai 06 Juni 2020, kolam renang yang dikelolanya mulai dibuka kembali untuk umum. Tapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Karena itu, sebelum masuk pengunjung diwajibkan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Diperiksa suhu tubuhnya dengan mengunakan thermogan, wajib memakai masker dan jaga jarak.

Sejak dibukanya kolam renang Bayu Iqbal, para pengunjung yang datang belum seperti sebelumnya. Masih terlihat minus. Tapi sekarang para pengunjung sudah mulai banyak berdatangan. Para pengunjung datang untuk melepas kepenatannya sambil menyalurkan hobbynya berenang. Hanya pada Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya, banyak pengunjung yang datang. Hingga pada hari tersbut pihak pengelola mampu menjual tiket sebanyak 200 lembar. Tapi kalau hari-hari biasa hanya mampu menjual tiket sebanyak 50 lembar.

Untuk menarik minat pengunjung datang ke kolam renang Bayu Iqbal, dalam waktu dekat pihak managemen  akan menambah pasititas di lingkungan kolam renang. Seperti, water bum, prosotan, tempat shelfi dan tempat bermain anak.

Tak hanya itu, untuk memanjakan pengunjung, pihak pengelola akan membangun kolam salju, water bum besar dan tempat edukasi untuk anak-anak, remaja, dewasa dan untuk orang tua. Seperti hiburan sambil belajar. “ Karena itu  hiburan sambil bekerja hanya bisa dilakukan di area kolam renang Bayu Iqbal Kahuripan saja,” jelas Eden pada awak media.

Sementara itu, salah seorang pengunjung kolam renang, Mita (27) menambahkan, pihaknya mengaku datang ke kolam renang Bayu Iqbal Kahuripan, itu tiap hari minggu bererta keluarga. Tujuannya tiada lain hanya sekedar hiburan untuk menghilangkan rasa penat dan cape karena tiap hari bekerja.

Menurut dia, fasilitas kolam renang Bayu Iqbal  cukup baik. Mulai dari pemandangan alamnya, kualitas air kolam renang, kondisi kolamnya, fasilitas tempat bermain itu semua cukup baik. Selain itu, keamannya juga cukup terjamin. Hingga pengunjung terutama yang membawa anak tidak riskan untuk melepas anaknya bermain.

“ Harapan kedepannya, pihak pengelola mampu menambah fasilitas lainnya supaya para pengunjung tidak merasa bosan dan benar terhibur,”  ujar Mita pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here