Kolam renang yang berada di halaman belakan Balai Kota Bandung

Laporan : Yatiman

Bandung, metropunaknews.com  – Kolam Renang Balai Kota Bandung yang berada di  jalan Aceh no.36, tepatnya di halaman belakang Balai Kota Bangung merupakan kolam renang yang di bangun oleh Pemkot Bandung di masa kepemimpinan Kang Emil atau Ridwan Kamil.

Menurut petugas keamaan Fauzi yang tiap hari jaga, kolam renang tersebut lebih diperuntukan untuk anak-anak saja. Selain kolam, taman balai kota juga dibangun untuk masarakat. Saat ini tiap hari minggu dan hari libur banyak dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar Kota Bandung yang sengaja membawa keluarganya. Terutama anak-anak yang ingin bermain di kolam renang tersebut.

“ Tempat ini dulunya hanya halaman  balai kota saja, kini dibangun menjadi wahana permainan dan kolam renang untuk warga dan tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Fauzi.

Kolam renang itu juga dilengkapi kursi-kursi untuk pengunjung atau untuk orang tua yang menunggu anaknya berenang dan bermain. Kursi ini terbuat dari batu persegi empat yang di susun jadi kursi untuk duduk.

Kemudian, taman juga tertata rapi di pinggir kolam renang. Sehingga sembari menunggu anaknya berenang banyak pengunjung yang selvi  dan berfoto ria di taman sekitar kolam renang. Bahkan, pohon yang sudah berumur ratusan tahun pun masih ada terjaga baik di taman mengelilingi  kolam renang.

Masih di wilayah kolam renang juga terdapat sejarah Kota Bandung di era Wiranata Kusumah berikut gambar pemimpin sampai kemimpinan Kang Emil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here