Laporan : Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Komunitas Peduli Mualaf (Kofimu) Cianjur, gawe bareng dengan Mart 212, Garis, Lembaga Dawah dan Komunitas Peduli umat lainnya, gelar Bakti sosial (Baksos). Yaitu berupa bagikan paket Sembako, Sunatan Masal, Pengobatan Gratis, Santuni anak yatim, santunan pada Mualaf, Duafa dan Bansos lainnya yang diberikan pada masyarakat umum lainnya.

Baksos Peduli Mualaf, Duafa dan anak yatim tersebut, digelar di Pondok pesantren Nurul Hidayah Palalangon, Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Minggu (12 /9/2021).

Ketua Kofimu Kecamatan Ciranjang Agus  Setiawan (59) memaparkan, Baksos peduli mualaf, duafa, yatim dan jompo juga  melaksanakan khitanan masal gratis. Pada acara itu, sebanyak 25 anak yang dikhitan. Mereka yang dikhitan 19  orang anak muslim dan 6 orang anak Non Muslim. Sedangkan pengobatan gratis diikuti 100 orang. Yaitu pengobatan umum dan pengobatan poly gigi.

Sementara pemberian paket sembako diserahkan pada 150 Kepala Keluarga (KK) Mualap dan Duafa. Selain itu juga ada pemberian bantuan pakaian layak pakai. Pada kegiatan itu, sebanyak 85 potong pakaian layak pakai dan satu Set Vacuum Cleaner untuk membersihkan masjid diserahkan. Selain itu juga diserahkan  Mushaf Alquran sebanyak 50 kitab untuk santri, bagikan paket makanan ringan dan mainan pada 150 anak yang hadir pada acara Baksos tersebut.

Baksos peduli Mualaf dan Duafa, itu, merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Khususnya membantu meringankan beban hidup para mualaf dan duafa  juga  para anak yatim yang ada di Desa Kertajaya, Sindangjaya dan Mualaf, Duafa di Desa Sindangsari Kecamatan Ciranjang. Terutama disaat berlangsungnya PPKM Darurat akibat Pandemi Covid 19.

” Semoga bermanfaat dan mampu meringankan beban hidup mereka, terutama yang terdampak Covid 19,” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertajaya Sunandar (45) menambahkan, Baksos tersebut dilaksanakan Kofimu, setiap tahun. Utamanya pada 1 Muharam.

Namun pada Baksos yang dilaksankan tahun 2021, kemeriahannya tidak kalah menarik dengan tahun sebelumnya. Malahan sekarang itu lebih banyak para  Mualaf, Duafa, jompo dan anak yatim dibanding sebelumnya.

Atas semua itu, Kades Kertajaya mengucapkan terima kasih pada jajaran pengurus Kofimu dan komunitas pendukung lainnya yang telah peduli membantu warga Desa Kertajaya, Sindangjaya dan warga desa lainnya. “ Semoga kedepannya Baksos tersebut lebih meriah lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here