Laporan : Cece/Kodim 0724/Boyolali

Boyolali, metropuncaknews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0724/Boyolali gelar syukuran dalam rangka puncak Hari Juang TNI AD ke-74 di Lapangan Upacara Makodim 0724/Boyolali, Jl. Pandanaran, Tegalmulyo, Mojosongo, Kecamatan/Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, jumat (21/12).

Kegiatan yang dimulai dengan olah raga jalan santai diseputaran alun–alun Boyolali kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik dan hiburan.

Dalam sambutan acara, Dandim 0724/Boyolali Letnan Kolonel (Letkol) Inf Aris Prasetyo, S.I.P, menyampaikan, dalam rangka puncak Hari Juang TNI AD Ke-74, yang dulunya disebut Hari Juang Kartika, ” dalam rangkaian kegiatan sudah kita lalui dan dilaksanakan, baik itu Bhakti Sosial, Sunatan Massal Gratis, Ziarah rombongan dan lainnya termasuk pelaksanaan syukuran yang kita laksanakan pagi hari ini, ” Ujarnya.

Lanjutnya, Hari Juang TNI AD ini merupakan momen dalam rangka memperingati peristiwa pertempuran di ambarawa, dimana saat itu dinilai pertempuran yang paling heroik setelah masa kemerdekaan antara TNI AD melawan sekutu dan pertempuran tersebut dimenangkan oleh TNI AD.

”TNI AD yang mempuyai peralatan seadanya berhasil memukul mundur pasukan sekutu dan ini sangat luar biasa, maka inilah yang menjadi peringatan TNI AD tentunya yang paling utama melalui ridho Tuhan Yang Maha Esa, ” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa perayaan ini tentunya merupakan introspeksi bagi kita dimana harus mampu menerapkan nilai nilai perjuangan yang harus diterapkan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari dan tentunya harus diterapkan dalam diri kita masing-masing.

“ untuk itu, hari ini kami memperingatinya dalam bentuk syukuran, mudah-mudahan apa yang diperjuangkan dulu akan kita lanjutkan khususnya kepada para Babinsa sebagai aparat teritorial untuk terus berjuang dalam rangka membantu meringankan kesulitan masyarakat, ” ungkapnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here