Babinsa yang ada di Kodim 0609/Kab.Bandung saat mengikuti pelatihan pelajaran Bahasa Inggris

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Lapangan Si Jalak Harupat di Soreang Kab Bandung,  merupakan  salah satu venue sepak bola yang akan digunakan  pada   Even Asian Games.   Pelaksanaan mulai tanggal 18 Agustus 2018, mendatang.

Kodim 0609/ Kab Bandung terlibat sebagai unsur pengamanan di stadion serta siap menyukseskan kegiatan Asian Games ke 18.  Untuk itu mulai hari ini  (Kamis, 9/8) seluruh  Babinsa Kodim 0609   diberikan pembekalan berupa  penataran  dan pelatihan.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan memberikan kepercayaan diri kepada Babinsa dalam melaksanakan tugas di even internasional seperti Asian Games ini.  Untuk itu, Kodim 0609/ Kab Bandung mengadakan penataran dan pelatihan Bahasa Inggris kepada Babinsa yang terlibat sejumlah 153 orang.

Kegiatan penataran ini bekerja sama dengan tenaga pengajar dari IKIP Siliwangi Cimahi dan dibuka oleh Dandim 0609/ Kab Bandung Letkol Arh A. Andre Wira K. S.AP M.Si. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dimulai hari  Kamis 9 Agustus sampai dengan 10 Agustus 2018 di aula Bima Kodim 0609/ Kab Bandung.

Setelah diberi penataran ini, diharapkan Babinsa Kodim 0609/ Kab Bandung akan lebih siap dalam melaksanakan tugas di even Asian Games ke 18 tahun 2018. (Sumebr : Pendam III/Slw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here