Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada puncak peringatan HUT Bhayangkara Ke 74, Dandim berikut anggota Kodim 0608/CJR, tiba-tiba menyerbu masuk ke halaman Mapolres Cianjur di jalan KH. Abdullah bin Nuh Nagrak Cianjur, Kamis (02/07).

Namun, jangan salah sangka dulu. Penyerbuan tersebut bukan berarti ada konflik antara TNI-POLRI. Tapi untuk memberikan kejutan sekaligus ucapan selamat kepada Polres Cianjur atas HUT Bhayangkara yang ke 74 Tahun 2020. Hal itu dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan yang diperlihatkan TNI dan Polri pada HUT Bhayangkara ke-74.

Hal tersebut diakui Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto. Apa yang dilakukan Kodim 0608/Cjr sangat surprise sekali. Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba saja anggota Kodim 0608/CJR datang menyerbu Mapolres Cianjur untuk mengucapkan selamat dengan membawa nasi tumpeng.

“ Kami ucapkan terima kasih pada Dandim yang telah memberikan kejutan serta perhatiannya kepada kami. Dengan kebersamaan antara Kodim 0608/CJR dan Polres Cianjur, dalam berbagai kegiatan untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Juang berharap, dengan kekompakan dan sinergitas serta kebersamaan yang selama ini sudah dibangun, dapat terus terjaga dan ditingkatkan lagi. Hingga terjalin komunikasi yang komunikatif, sehat, harmonis dan dinamis.

” Semoga sinergitas dan tali persaudaraan antara TNI-Polri ini, senantiasa terjalin baik serta kompak terus demi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Cianjur,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE, M.Han mengatakan, melalui HUT Bhayangkara ke 74 ini, bisa menjaga kekompakan yang selama ini telah terjalin antara TNI dan Polri. Tentunya kekompakan ini bukan pada momen tertentu saja. Melainkan kekompakan tersebut bisa tetap terjalin di setiap saat dan bukan sekedar dalam menjalankan tugas semata.

“ Inilah bukti bahwa TNI dan Polri khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur, terus dan akan selalu kompak. Kami datang memberikan ucapan selamat HUT ke-74 Bhayangkara dan semoga Kamtibmas dapat terjaga dengan kondusif dan masyarakatnya semakin produktif,” ujar Rendra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here