Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesai ke-75, dan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Kodim 0608/Cianjur melaksanakan kegiatan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air. Seperti diantaranya melakukan penyemprotan Bios 44 di lahan pertanian dan perikanan,

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan pupuk organik Bios 44 di Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Senin (17/08).

Sejumlah petak sawah yang tandus atau kering disemprotkan cairan Bios 44 oleh sejumlah anggota Koramil di Wilayah Kodim 0608/Cianjur milik Kelompok Tani.

Kegiatan penyemprotan Bios tersebut dilakukan secara serempak oleh sejumlah Koramil di Cianjur. Sementara, tingkat Kodim 0608/Cianjur penyemprotan dibuka Pasiter Kodim 0608/Cianjur bersama-sama dengan kepala desa serta sejumlah warga yang tergabung dalam kelompok tani tersebut.

Pasiter Kodim 0608/Cianjur Kapten Inf Ojang mengatakan, dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 ini diisi dengan kegiatan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air.

“ Dan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, di antaranya sasaran pertanian, perikanan, melalui Gerakan Cinta Tanah dan Air ini kami lakukan penyemprotan Bios 44 di lahan milik kelompok tani yang tandus,” katanya.

Pihaknya mengharapkan, usai dilakukannya penyemprotan cairan Bios tersebut, dapat menyuburkan lahan para petani ini. (Sumber : Pendim 0608/Cjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here