Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Kodim 0608/Cianjur menggelar acara pengajian di Masjid At-Taqwa Kodim 0608/Cianjur Jln. Siliwangi No. 47, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0608/Cianjur, Senin (15/03/2021).

Thema yang diangkat pada acara tersebut,’Maknai Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermoral Tangguh’.

Dalam sambutannya, Pasi Pers Kapten Inf Joko Susilo mewakili Dandim 0608/Cianjur, mengajak seluruh personel dan PNS yang hadir untuk mengambil hikmah dari momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini sebagai sarana introspeksi diri.

” Mari jadikan kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini sebagai sarana introspeksi diri kita,” ucapnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustadz Deden menyampaikan, Isra’ Mi’raj merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW. Saat itu munculah perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu dari Allah SWT.

” Semoga kita dapat menghayati dan memedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ustadz Deden.

Dari jaman Nabi Adam sampai Nabi Muhammad SAW, lanjut Ustadz Deden, orang melakukan maksiat kepada-nya tidak akan mengurangi apapun. Nah, saat ini Allah sedang melihat kita dengan kasih sayang dengan pandangan magpiroh. Karena kita sedang berkumpul dimasjid Allah SWT.

” Tidak semata-mata orang berkumpul di Majelis Allah ini, bahwa tempat yang dicintai oleh Allah adalah masjid dan sekelompok manusia yang berkumpul di masjid dan menyebut nama Allah. Maka Allah akan menurunkan sakinah, dan akan memberikan ribuan rohmat,” ungkapnya.

Selanjutnya  Ustadz Deden mengatakan, sebagai umat Islam terutama anggota dan PNS Kodim 0608/Cianjur dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari.

” Jadi sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here