Kodim 0608 Cianjur laksanakan Karya Bakti TNI dengan mencor beton jalan di Desa Cihea Bojongpicung

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Jalan desa sepanjang 1000 meter, lebar 3 meter, mulai dari Kampung sampai dengan Kampung Pasir Aron,  Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi, akan di cor beton. Pengerjaannya akan dilaksanakan melalui program Karya Bakti TNI Kodim 0608 Cianjur dibantu masyarakat Desa Cihea, Rabu (11/07).

Menurut keterangan, Karya Bakti TNI tersebut, merealisasikan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang diprogramkan beberapa tahun yang lalu. Sekaligus untuk melihat animo masyarakat dalam gotong royong yang cukup tinggi. Karena  pembangunan jalan tesebut untuk mengangkat roda perekomian seluruh warga.

Danramil Bojongpibung, Kapten infantri Mustofa mengatakan, Karya Bakri TNI Kodim 0608 Cianjur, itu merupakan kepedulian Kodim 0608 Cianjur, terhadap masyarakat yang ada di perdesaan. Seperti halnya  kepedulian terhadap masyarakat Desa Cihea dengan dibangunkan cor beton jalan  sepanjang 1000 meter, lebar 3 meter.

Selain itu, masih kata Danramil. Karya Bakti YNI di Desa Cihea itu merupakan realisasi program TMMD yang diajukan pihak Desa Cihea pada beberapa tahun yang lalu. Karena program  TMMD itu, sifatnya harus membuat jalan baru bukannya pembangunan jalan yang sudah ada. “ Kalau ruas jalannya sudah ada maka dikerjakan dengam bentuk program Karya Bakti TNI, Kodim 0608 Cianjur,” jelasnya.

Pembangunan ruas jalan sepanjang 1000 meter tersebut, diharapkan akan mampu selesai dengan cepat dan kualitasnya cukup baik. Karena itu diharapkan seluruh masyarakat Desa Cihea mampu melaksanakan kerja sama dengan TNI membangun cor beton jalan tersebut.

Menurut rencana, pihak Kodim 0608 Cianjur, tiap harinya akan meturunkan 30 0rang dengan cara bergiliran. Yaitu akan dikirim 2 orang dari setiap Koramil yang ada di Kabupaten Cianjur. Sedangkan seluruh anggota Koramil Bojongpicung, tiap harinya akan akan diturunkan seluruhnya.

“ Karya Bakti TNI yang dilaksanakan Kodim 0608 Cianjur ini, tiada lain untuk membantu meningkatkan roda perekonomian seluruh warga Desa Cihea dan warga desa lainnya, semoga pelaksanaan Karya Bakti TNI Kodim 0608 Cianjur, terlaksana dengan baik, lancar tertib dan aman,” ucap Mustofa,

Sementara itu, Kepala Desa Cihea Supriatna (63) mengatakan, memang benar Karya Bakti TNI Kodim 0608 Cianjur itu, merupakan realisasi pengajuan program TMMD beberapa tahun yang lalu. Karena sarat TMMD itu harus membuat jalan baru, bukannya jalan sudah ada kemudian dibangun dengan program TMMD.

Tapi kalau jalannya sudah ada, itu  dibangun dengan progran Karya Bakti TNI Kodim. Seperti sekarang, jalan sepanjang 1000  meter  yang akan dicor beton dengan program Karya Bakti TNI Kodim 0608 Cianjur.  Maka dengan adanya Karya Bakti TNI Kodim 0608 Cianjur ini, pihaknya telah menyiapkan tenaga warga untuk membantu Karya Bakti TNI Kodim 0608 Cianjur,  dengan mengimkan 5 orang tiap hari dari tiap RW yang dilaksabakan secara bergiliran.

“ Selain itu, para pemuda Karang Taruna akan dilibatkan pula minimal tiap ke RT-an sebanyak 3 orang, dengan itu semoga Karya Bakti TNI tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” kata Supriatna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here