Laporan : Bah Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan komunitas gowes Cianjur mengikuti Gowes Bareng Kodim 0608/Cianjur, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan gowes tersebut, diawali dengan registrasi peserta, para goweser terlebih dahulu melakukan pemanasan dengan melaksankan senam peregangan otot yang dipimpin Serka Tatang Kosasih.

Dan mulainya gowes ditandai dengan pengangkatan bendera start yang dilakukan Kasdim 068/Cianjur, Mayor CHB R Khoiruloh Amin, ratusan goweser melakukan perjalanan mengelilingi Cianjur.

Rute yang ditempuh start dilaksankan di depan Makodim 0608/Cianjur jln. Siliwangi, – jln. Taifur Yusuf, jln. Ir.H.Djuanda, jln. KH. Abdulah Bin Nuh, jln. Perintis kemerdekaan (jebrod), jln. Arif Rachman Hakim, jln dr.Mawardi, jln. HOS Cokroaminoto, jln Mangunsarkoro, jln. Adi Sucipto, jln. Aria Cikondang dan finish di Makodim 0608/Cianjur, dengan menempuh jarak sekitar 20 kilometer.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H, M.M, melalui Kasdim 0608/Cianjur, Mayor CHB R Khoirulloh mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, kita harus sering berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar, sehat, bahagia dan gembira.

“Gowes tak hanya untuk menyehatkan tubuh dan menambah imun, tetapi sebagai sarana menjalin komunikasi sosial, keakraban dan kekeluargaan antara TNI dengan komunitas sepeda yang ada di kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Ketua VOC Cianjur Edo Muchtar mengaku, kegiatan gowes bareng sangat positif. Dirinya juga menyambut gembira dan berharap kegiatan tersebut bisa berlanjut dimasa akan datang.”Tentunya pada situasi dan kondisi tidak pandemi,” ungkapnya.

Menariknya lagi, para peserta gowes diajak bergembira bersama sambil menikmati rute yang dilalui yaitu keliling di dalam kota Cianjur dan semua tetap mengedukasi peserta gowes untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here