Rumah warga yang telah dibedah oleh anggota Satgas TMMD dari Kodim 0605/Kab.Subang

Liputan : Yatiman

Subang, metropuncaknews.com – Kegiatan TMMD  ke 102 di hari ke 27 terus dilaksanakan TNI khususnya Kodim 0605/Kab.Subang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban dan memotivasi masyarakat melalui kegiatan dengan dua sasaran. Yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisiknya, Satgas TMMD Kodim 0605/Kab.Subang melaksanakan kegiatan  di dua desa. Yaitu Desa .Cijambe dan Cirangkong. Ada pun kegiatannya adalah membangun jalan yang menghubungkan dua desa tersebut sepanjang 3.700 meter dengan lebar jalan 3 meter.

Pembangunan jalan penghubung yang meliputi dua desa tersebut merupakan pengerasan dan sebagian juga pembuatannya dari Nol.

Untuk itu, diturunkan 2 (SST) atau 40 personil Satgas TMMD dari Kodim 0605/Subang. Selanjutnya Satgas TMMD tersebut terbagi menjadi dua. Karena pembuatan jalan meliputi dua desa. Yaitu Desa Cijambe dan Desa Cirangkong. Selain melakukan kegiatan pembuatan jalan juga melakukan kegiatan bedah Rumah Tinggal Layak Huni ( RTLH) berjumlah 10 rumah warga dan satu Pos Ronda dari ke dua desa yang sudah diselesaikan.

Bhabinsa Desa Cirangkong Serda Hasan mengatakan, TNI bekerja harus dengan keikhlasan untuk meringankan beban masyarakat. TNI bersama masyarakat bahu membahu bergotong royong karena nantinya baik jalan maupun bedah rumah kembali masyarakatlah yang akan menikmati dan merasakan.

“ Kini, baik rumah maupun jalan yang sudah dibangun TNI dalam program TMMD bersama masyarakat bisa dinikmati oleh warga, kami ikut senang,” kata Serda Hasan.

Salah seorang warga Kampung Banjaran Hilir RT 02/01 Desa.Cirangkong yang rumahnya dibedah mengucapkan terima kasih pada TNI yang sudah melakukan pembangunan  rumah dan jalan di desanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here