Kodim 0602/Serang, pada awal proses screening telah berhasil mengantarkan pesien sebanyak 155 orang dari Koramil jajaran Kodim 0602/Serang

Laporan : Yatiman

Serang, metropuncaknews.com – Operasi katarak yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2018 diawali dengan proses screening selama tiga hari di RS. Mata Ahmad Wardi Serang, Jumat (19/10).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT TNI Ke – 73 yang masih berlangsung.

Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo S.H mengatakan,  Kodim 0602/Serang, pada awal proses screening telah berhasil mengantarkan pesien sebanyak 155 orang dari Koramil jajaran Kodim 0602/Serang.

” Proses screening ini masih berjalan hingga tiga hari kedepan, jadi masih banyak kemungkinan pasien susulan yang akan kita bawa ke RS. Ahmad Wardi ini. Apabila nanti pesien telah lulus screening, maka akan dilakukan proses operasi katarak di RS. Ahmad Wardi juga,” jelas Dandim.

Operasi katarak adalah salah satu kegiatan dari kegiatan baksos, yang nantinya akan menyelenggarakan agenda baksos lainnya.

” Selain operasi katarak ini, nanti akan diadakan operasi bibir sumbing, khitanan massal dan donor darah,  yang semuanya akan dilaksanakan oleh Grup 1 Kopassus dan kami hanya sebagai pihak pendukung,” kata Dandim.

Maka dengan terselenggaranya kegiatan baksos ini, diharapkan agar masyarakat yang mempunyai penyakit katarak namun kurang mampu dalam hal biaya, tetap mendapatkan pengobatan.

” Saya berharap, masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama operasi katarak ini, sehingga masyarakat dapat melihat lagi secara normal, ” harap Dandim seraya menyebutkan, ini adalah salah satu bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat, sehingga rakyat dapat merasakan manfaat keberadaan TNI. (Sumber : Pendam III/Siliwangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here