Kerukunan Keluarga Makasar di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar berharap, Pilkada Serentak berjalan dengan tertib, lancar dan aman

Liputan : E. Syam/Djaka Kumara

Pasangkayu, metropuncaknews.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat perhatian dan uangkapan simpatik dari Kerukunan Keluarga Makassar (KKM) di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar.

Ketua KKM Pasangkayu Suamin Rahim saat diwawancarai mengatakan, Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sulsel yang saat ini berlangsung, bila berjalan dengan damai, juga akan memberikan dampak dan preseden yang baik bagi warga keturunan Makassar yang bermukim di luar Sulsel.

” Saya Berharap agar Pilgub Sulsel dan Pilkada Jeneponto berjalan damai dan ditunjukkan dalam sikap elegant para cagub dan cabub untuk siap menerima hasil akhir di TPS. Karena pemilu damai dan sukses akan memberikan dampak dan preseden baik bagi warga keturunan Makassar yg bermukim di luar Sulawesi Selatan,” ujar Suamin Rahim, Selasa (26/06).

Menyikapi iklim yang terbangun dalam kontestasi Pilgub Sulsel dan Pilkada dibeberapa daerah Sulsel, Suamin Rahim sebagai Ketua kerukunan KKM A’BULO SIBATANG menitip harapan yang sangat besar agar terlaksananya pilkada yang damai dan bersih.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat Sulsel dan beberapa kabupaten yang sedang menghelat pesta demokrasi, agar dapat berperan aktif menjaga daerahnya agar terciptanya Pilkada yang damai dan kondusif serta aman.

” Sekiranya masyarakat dapat ikut berperan dalam menciptakan situasi yang kondusif, terutama menuju tanggal 27 esok,” harapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Adam yang saat ini kebetulan sedang di Kabupaten Jeneponto (salah satu Kabupaten di Sulsel) dan telah menyaksikan langsung hiruk pikuk masing-masing tim dan simpatisan. Baik dalam pergerakan sosialisi hingga kampanye akbar. terdapat beberapa titik yang berpotensi “rawan”. Terutama di Kabupaten Jeneponto.

” Selaku warga Jeneponto perantau, saya sangat berharap semua pihak bersikap elegan dan bijak serta siap menerima hasil akhir. Karena bila Pilkada Sulsel berjalan aman dan damai, maka akan tercipta pula preseden yang baik bagi masyarakat Sulsel yang ada di perantauan.

“ Dan pihak kami juga merupakan bagian dari dampak situasi yang bakal tercipta,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here