Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Mako 3 Cianjur, berhasil menaklukan ular King Cobra sepanjang kurang lebih 3,8 meter. Ular tersebut berada di atap rumah milik Indra (37) Warga Kampung Joglo RT 15/4 Desa Sindangsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Namun berkat kepiawaian petugas Damkar, ular berbisa itu berhasil ditangkap, Sabtu (7/8/2021) sekira pukul 02.00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, mulanya seorang warga Kampung Joglo Darman (38) melihat ular King Kobra sedang berjalan dihalaman rumah milih Indra. Sontak, ia pun kaget dan berteriak minta tolong pada warga sekitar. Tak lama warga berdatangan dan langsung memburu King Cobra itu. Namun sayang bukannya dapat ditangkap, malahan ular tersebut lari dan naik ke rumah milik Indra.

Karena merasa kesulitan untuk menangkapnya, maka salah seorang warga Rusmana langsung minta tolong pada Tim Mako 3 Damkar Cianjur. Selang 30 menit, 4 0rang petugas Damkar dari Mako 3 Cianjur datang ke lokasi untuk memburu ular King Cobra yang berada di atap rumah milik Indra.

Ternyata menangkap ular berbisa yang membahayakan tidak semudah yang kita bayangkan. Buktinya, tim ahli pun, menangkapnya cukup makan waktu. “ Kurang lebih sekitar 5 jam baru King Kobra bisa ditangkap dan dievakuasi,” ucap Wawan Kasi Pem Desa Sindangsari.

Sementara itu, Komandan Regu Tim Mako 3 Damkar Cianjur, Ajat Sudrajat mengatakan, memang benar Tim Mako 3 Damkar Cianjur diminta pertolongan oleh warga Kampung Joglo Desa Sindangsari Ciranjang, untuk menangkap King Kobra yang berada di atap rumah salah seorang warga.

Mendapat informasi demikian, saat itu pula pihaknya bersama 3 orang rekannya langsung menuju rumah warga Desa Sindangsari. Proses pemburuan King Cobra yang berada di atap rumah itu cukup sulit. Karena selain sempit, juga King Cobra nya cukup bringas. Namun dengan kesabaran dan kehatihatian, akhirnya King Cobra trsebut bisa ditangkap dan dievakuasi. Tepatnya pada pukul 02.00 WIB. “ Untuk sementara King Kobra dengan panjang kurang lebih 4 meter itu, diamankan di Mako Damkar Cianjur, nantinya akan dilaporkan pada pihak yang berkompenten,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here