Keysa bersama kepala sekolah dan para, saat akan berangkat ke Lembang

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Keysa Putri Iraya siswi kelas VI SDN Santosa Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi, beragkat menuju Lembang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (25/07). Keysa  menjadi duta penyanyi solo dari Kabupaten Cianjur, pada Festival Lomba Seni Siswa Nasioal (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Keysa selain menjadi kebanggaan kedua orang tuanya, juga jadi kebanggan kepala sekolah, guru, teman sekelas dan teman se sekolahnya Selain itu jadi kebanggaan Muspika Haurwangi, Kepala Desa Kertasari dan masyarakat Kabupaten Cianjur.

Keysa diberangkat ke Lembang diantar Camat Haurwangi, Kepala Desa Kertasari, kepala sekolah,  seluruh guru SDN Santosa dan masyarakat desa setempat. Mereka secara sukarela,  ramai-ramai ikut rombongan naik bus untuk berlaga diajang tarik suara FLS2N.

Camat Haurwangi, Iwan Karyadi mengatakan, Keysa Putri Iraya adalah duta dari Kabupaten Cianjur, sebagai peserta penyanyi solo pada FLS2N tingkat Ptovinsi Jawa Barat. Tentunya hal itu merupakan kebanggaan semua pihak. Utamanya kebanggaan seluruh masyarakat Kecamatan Haurwangi.

Seluruh warga Kecamatan Haurwangi berharap, Keysa mampu menjadi meraih predikat juara. Hingga kedepannya bisa melaju menjadi duta Provinsi Jawa, pada FLS2N tingkat Nasional. Maka dengan demikian akan mampu membawa harum nama Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat ditingkat Nasional.

“ untuk itu, kami mohon bantuan suport dan doanya semoga Keysa berhasil menjadi juara pertama sebagai penyanyi solo pada FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat hingga mampu membawa nama baik Kabupaten Cianjur,” ucap Iwan Karyadi.

Sementata itu, Kepala SDN Santosa, Oon Mulyadi menambahkan,  Keysa adalah satu-satunya siswi SDN Santosa yang menjadi duta Kabupaten Cianjur. Keysa tampil sebagai penyanyi solo yang mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Lembang.

Maka dengan adanya itu, tentu saja Keysa menjadi kebanggaan semua pihak. Baik kedua orang tuanya, pengurus Cabang  PGRI Haurwangi, kepala sekolah serta seluruh guru. Termasuk guru pelatih dan teman se sekolahnya. Sekaligus menjadi kebanggaan Muspika Haurwangi, Kepala Desa Kertasari dan seluruh masyarakat Kecamatan Haurwangi.

Selain itu, Oon Mulyadi mengatakan, pihaknya berucap terimakasih pada Bupati, Kepala Dinas Pendidikan,  Pengurus PGRI Kabupaten Cianjur, Camat Haurwangi, PGRI Haurwangi,  Kepala Desa Kertasari dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Haurwangi. Karena mereka telah ikut andil memberi suport, mengantarkan ke Lembang Bandung dan mendokan Keysa supaya menjadi juara pertama pada FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepiawaian Keysa dalam olah vokal diharapkan akan mampu menjadi motivasi bagi seluruh siswa SD yang ada di Kecamatan Haurwangi. “ Hingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dibidang kesenian tarik suara dan bidang studi lainnya,” kata Oon Mulyadi pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here