Keysa, siswi Klas IV SDN Santosa, Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi, jadi duta Kab. Cianjur pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD di Tingkat Prov. Jawa Barat

Laporan : Sam As

Cianjur, metropuncaknews.com – Keysa (11), dengan wajahnya cantik, kulit putih, rambut hitam dan panjang, mrmbuat penampilannya selalu menjadi pusat perhatian.   Selain itu, ia memiliki kebolehan tarik suara dan memiliki suara yang khas nan merdu. Hingga mampu menyandang  predikat juara pertama Nyanyi Solo  pada perhelatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N) Tingkat SD di Kabupaten Cianjur  yang digelar beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

Atas kepiawaiannya itu, Keysa dinobatkan menjadi duta nyanyi solo dari Cianjur, pada FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat. Acara tersebut akan digelar di Kabupaten Cianmis pada 2 Juli 2018 mendatang.

Keysa, kini masih duduk di bangku  Kelas IV SDN Santosa, Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi. Sekarang ini menjadi buah bibir para penggembarnya. Selain itu juga menjadi kebanggaan berbagai pihak, selain kebanggaan pihak sekolah. Termasuk juga merupakan kebanggaan pihak Desa Kertasari, teman sekelasnya dan seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur,

Juara Pertama Nyanyi Solo FLS2N Kabupaten Cianjur ini mengatakan, menjadi juara pertama Nyanyi Solo pada FLS2N Tingkat Kabupaten Cianjur, itu bukan hal mudah. Melainkan harus memiliki semangat yang tinggi, rajin belajar dan pantang menyerah.

Tentu saja, hal itu tidak dilaksanakan sendirian. Selain kedua orang tuanya, banyak pihak yang mendukung. Keysa pun mau mengikuti seluruh petunjuk dan arahan  guru pelatih yang dilaksanakan tiap sore. Setelah meraih juara pertama nyanyi solo pada FLS2N tingkat Kabupaten Cianjur, seluruh rasa capai bekas latihan pun akhirnya sirna terobati dengan kegembiraan.

“ Terimakasih Papah, Mamah, Kepala Sekolah beserta dewan guru, Pak Camat, Pak Kades dan seluruh teman SDN Santosa yang telah ikut andil memberikan suport, hingga saya berhasil menjadi pemenangnya,” tutur Keysa.

Sementara itu, Camat Haurwagi, Iwan Karyadi mengatakan, Keysa siswi Kelas IV SDN Santosa, mampu meraih juara pertama nyanyi soslo pada FLS2N tingkat Kabupeten Cianjur. Karena itu, Keysa dinobatkan menjadi duta Kabupaten Cianjur pada FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat. Tentu saja hal tersebut, menjadi kebanggaan pihak kecamatan dan seluruh warga Kecamatan Haurwangi.

Kedepannya, pada pelaksanaan FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat, pihaknya bersama seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Haurwangi, akan mengantarkan Keysa ke Kabupaten Ciamis. “Sekaligus untuk memberiakan suport,  semangat dan semoga saja Keysa mampu kembali tampil sebagai juara pertama FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Dilain pihak, Kepala SDN Santosa, Oon Mulyadi menambahkan, Keysa selain memiki suara yang baik, juga memiliki suara khas yang sulit ditiru siswa lainnya. Karena itu diharapkan Keysa mampu menjadi juara Provinsi Jawa Barat dan mampu menjadi penyanyi ternama di blantika musik nasional sesuai dengan impian Keysa.

” Terimaksih Pak Camat, Pak Kades dan seluruh warga Desa Kertasari yang telah ikut berpartisipasi melaksanakan syukuran, mensuport dan terimaksih pula atas rencananya akan mengantarkan Keysa ke Kabupaten Ciamis,” kata Mulyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here