Laporan : Sam : Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Ketua Umum Komunitas Sosial Bagong Mogok (BM) Cianjur, Kombes Asep Guntur, meresmikan rumah layak huni di Kp Palalanggon RT 02/05, Desa Jati Kecamatan Bojongpicung Cianjur, Sabtu (27/06) kemarin.  

Pada kegiatan tersebut, nampak hadir Kombes Faisal Ramadhan, Muspika Bojongpicung, Kaur Pem, Kaur Kesra Desa Jati, Retana, Ketua RT /RW dan masyarakat setempat.

Ketua Umum BM Cianjur, Kombes Asep Guntur menjelaskan, peresmian rumah milik keluarga Mang Ade Muhtar ini dilakukan sekaligus dengan memperingati HUT Bhayangkara Tahun 2020. Semoga Polri jaya selamanya.

 Pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) menjadi rumah layak huni (Rulahu) yang diprakarsai BM itu bukan hanya rumah milik mang Ade Muhtar saja. api seluruhnya membangu 8 unit Rutilahu.

Yaitu pembangunan Rutilahu di Kecamatan Bojongpicung, Pacet, Gekbrong, Warungkondang, Cibeber, dan di Kecamatan Cisaat, Sukabumi. Seluruhnya rata-rata baru selesai 80 peraen. Kecuali rumah milik mang Ade Muhtar sudah hampir selesai 100 persen.

Karena itu, rumah keluarga mang Ade yang baru selesai dibangun segera diresmikan. Asep Guntur berpesan, rumah yang baru selesai dibangun itu, dipelihara dengan baik. Supaya kondisinya tidak cepat rusak. Selain itu, juga diharapkan Mang Ade beserta keluarganya cepat mendapat pekerjaan yang layak.

Selanjutnya Asep Guntur mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran Polri dan para seniornya. Juga pada seluruh sahabanya yang sedang ikut pendidikan disespim, kepala, wakal kepala, senat dan seluruh dosen Sespim lainnya yang tekah ikut andil menyumbangkan dana bantuan untuk pembangunan Rutilahu. Juga semoga dalam melaksanakan pendidikannya berjalan dengan lancar juga sukses.

Pada kesempatan itu, Asep Guntur mengajak seluruh warga untuk senantiasa bekerja gotong royong. Bergandengan tangan, kerja bareng yang solid. “ Karena kerja bareng merupakan pekerjaan yang indah cepat menyelesaikan pekerjaan,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil Bojongpicung, Kapten Arm Suhardi menambahkan, pihaknya atas nama Muspika Bojongpicung, mengucapkan terima kasih pada jajaran pengurus BM Cianjur. Para Ketua RT/RW dan masyarakt yang tekah ikut andil membangun rumah keluarga mang Ade Muhtar. Karena dengan keseriusannya kerja bareng, mampu membangun rumah dengan waktu 9 hari sudah selesai dibangun.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih pula pada Camat Bojongpicung yang telah mengratiskan Akta untuk mang Ade Muhtar. Ucapan terima ksih juga disampaikan pada jajaran Polsek dan Koramil Bojongpicung yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan rumah Mang Ade Muhtar. “ Semoga semua yang telah disumbangkan pada Mang Ade Muhtar bermanfaat,” tambahnya.

Dilain pihak Mang Ade Muhtar mengatakan, dengan selesai dibangun rumah miliknya itu, pihak sangat bersyukur dan bahagia yang tak terhingga. Wajhnya pun terlihar sumringah. Namun saat ditanya awak media, dia terlihat kaku seakan tak sanggup berkata-kata.

“ Semua ini saking gembiranya saya bersama istri sulit harus berkata apa selain mengucapkan terima kasih dan saya ini sekarang rasanya seperti  mimpi,” ucap Ade Muhtar dengan nada sendu menahan tangis bahagianya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here