Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur Anita Sincayani Herman didampingi Kepala Dinas Sosial Amad Mutawali kunjungi rumah Engkus Kusnadi beserta keluarganya di Kampung Raharja Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung, Rabu (12/02/20).. Melihat kondisi rumah Engkus, Anita Sincayani merasa prihatin. Pasalnya, rumah yang dihuni Engkus bersama anak istrinya sudah lapuk dimakan usia. Mungkin sudah puluhan tahun rumah tersebut belum direnovasi karena faktor ekonomi.  

Rumah tersebut berdiri diatas tanah seluas  4×8 meter persegi. Dihuni Engkus Kusnadi (58) beserta istrinya Yaya Rokayah (50) dan ke empat anaknya. Untuk membantu keluarga Engkus, rumah yang dihuni Engkus akan segera dibangun melaui program pemerintah. Yakni Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Anita Sincayani Herman saat ditemui awak media mengatakan, Program Pembangunan Rutilahu ini sangat membantu warga fakir miskin dan sangat bermanfaat bagi penerimanya.

“Alhamdulillah dengan adanya program bantuan Rumah Tidak Layak Huni untuk fakir miskin bisa membantu masyarakat yang memang rumahnya tidak layak huni untuk ditempati. Maka dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk keluarga yang menerimanya,” ungkapnya.

Untuk itu, Anita Sincayani mohon doanya pada masyarakat Cianjur supaya Cianjur ini banyak rezekinya. “ Hingga banyak yang bisa kita tangani lagi, bukan rumah ini saja tapi rumah yang lainnya rumah yang tidak layak huni kita perbaiki lagi,” tambahnya.

Menurut keterangan, Engkus Kusnadi dalam kesehariannya merupakan pekerja serabutan di kampungnya. Tentu penghasilannya pun tak seberapa dan tak menentu. Karena itu, adanya bantuan dari Pemkab Cianjur, Engkus merasa bersyukur. Karena rumahnya akan direnovasi melalui program pemerintah.

“ Syukur alhamdulillah, terima kasih Bapak Bupati dan Pemerintahaan Kabupaten Cianjur yang sudah membantu saya dan keluarga, terima kasih atas kebaikannya,” ungkapnya dengan suara parau menahan tangis bahagianya. (Sumber : Humas Setda Cianjur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here