Ir. Ichwan Nezt

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Jelang Pilkada Serentak 2020, suhu politik semakin terasa kian memanas. Perbedaan pendapat dan politik pun dipastikan akan terjadi diantara kelompok masyarakat. Namun hendaknya, perbedaan pendapat dan politik itu tidak jadi sumber perpisahan. Tapi dari perbedaan berpendapat dan politik itu harus jadi kekuatan untuk kita bersatu.

Demikian dikatakan Ketua SC 234 Korwil Jawa Barat, Ir. Ichwan Nezt, saat bincang-bincang terkait dengan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Cianjur yang hanya tinggal menghitung hari.

Lebih lanjut Iwan Nes (demikian panggilan akrabnya) mengatakan, pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Cianjur sudah diambang pintu. Sejumlah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur pun sudah mendapatkan nomor urutnya masing-masing.

Tahapan demi tahapan Pilkada terus dilakukan pihak KPU Kabupaten Cianjur. Namun tentunya KPU tidak bisa berjalan sendiri. Untuk mensukseskan Pilkada Cianjur tersebut, selain mengajak TNI-Polri, KPU juga harus melibatkan organisasi-organisasi dan berbagai elemen masyarakat. Hal itu perlu dilakukan  guna tercapainya Pilkada yang jujur, adil dan aman.

Artinya jadikanlah Cianjur berpolitik pilkada yang santun, sehingga bisa dijadikan contoh untuk Kabupaten-kabupaten lain di Jawa Barat ini khusunya.

Menyikapi hal tersebut Iwan Nes, kembali mengingatkan, dalam melakukan politik tentu ada perbedaan pendapat. Namun semua itu bukanlah menjadi sumber perpisahan. Tapi dijadikan kekuatan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan yang lebih kuat.

” Maka dari itu saya mengimbau pada seluruh lapisan elemen masyarakat Cianjur, mulai dari sekarang mari kita melihat pada sejarah. Kita mudah diadu dombakan, setelah 350 tahun kita dijajah dan ini tercatat dalam sejarah. Kenapa, karena kita tidak pernah merasa mempunyai rasa satu kesatuan,” kata Ketua SC 234 Korwil Jawa Barat, Iwan Nes, Selasa (29/09).

Ketika para pengukir sejarah kemerdekaan itu sadar akan satu kesatuan dari Sabang sampai Merauke, lanjut Iwan Nes, akhirnya membuahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Kita sebagai masyarakat Cianjur khususnya harus bisa menjaganya. Artinya tidak menimbulkan kerusuhan selama berlangsungnya proses Pilkada.

” Tentunya hal itu harus menjadi salah satu kekuatan yang membuat kita kedepan lebih baik dan alangkah eloknya dijadikan satu acuan untuk Cianjur ke depan supaya lebih sejahtera dan makmur. Dengan adanya wadah kemasyarakatan yang jujur ketika Pilkada ini berlangsung, mari kita pastikan Pilkada Cianjur akan berjalan jujur, adil dan aman,” ujar Iwan Nes.

Selanjutnya, Iwan Nes mengatakan, dimasa pandemi seperti sekarang ini, dirinya mengajak pada seluruh lapisan masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebagaimana  yang diarahkan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

” Semoga masyarakat bisa mematuhinya karena memang harus dipatuhi, sebab musuh kita sekarang ini tidak terlihat. Karena itu patuhi anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri, agar Cianjur khususnya dan Indonesia umumnya dapat segera bebas dari Covid 19 ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here