Laporan : Sapta/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kantor Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, di gruduk ketua RT/RW sewilayah desa tersebut, Senin (17/12).

Penggerudukan tersebut dilakukan, karena janji yang pernah diutarakan Sekdes Hegarmanah, hingga kini tak kunjung ditepati.

“Kedatangan kami kesini, hanya mau menagih janji Sekdes Hegarmana saja,” kata salah seorang Ketua RT, yang merasa dibohongi terus.

Pada saat penggerudukan tersebut, Pjs Kades Hegarmanah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga ada di kantor desa.

Ketua RW 02 Asep, menyampaikan, tujuannya datang ke kantor Desa Hegarmanah ini, adalah untuk menagih janji Sekdes.

” Sebelumnya, Sekdes Hegarmanah pernah menjanjikan bahwa insentif RT/RW akan cair pada hari Senin (09/12) lalu. Namun sudah satu minggu  ini belum ada kejelasan,” kata Asep.

Dampak dari kekesalan para Ketua RT/RW tersebut, merembet ke permasalahan roda sampah yang sejak tahun 2017 tak kunjung selesai.

“Bukan hanya itu saja, kita juga mempertanyakan masalah roda sampah,  bayangkan dari tahun 2017, sampai saat ini belum selesai, alasannya kena tipu sama pemborong,” ujarnya.

Sementara Pjs Hegarmanah H.Asep mengatakan, dirinya hanya bisa menampung aspirasi Ketua RT/RW, ykarena sebelumnya Pjs Hegarmanah tidak tahu apa-apa dan menjabat pun baru.

” Saya hanya bisa menampung keluhan-keluhan para ketua RT/RW, dan yang seharusnya menjawab keluhan ini adalah Sekdes bukan saya. Tapi sebagai Pjs Desa Hegaramanah, saya akan berkoordinasi dengan Sekdes perihal adanya permasalahan di desa ini,” kata H. Asep.

Adanya keputusan Pjs Kades Hegarmanah seperti itu, Ketua RT/RW belum merasa puas. Para Ketua RT/RW pun mengatakan jika masih belum ada keputusan akan kembali melakukan aksi serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here