Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Semangat patriotisme bersarang di benak Rosadi (50). Ketua RT 02/01 Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur. Hingga semangat memeriahkan HUT RI ke 76 sangat nampak pada dirinya. Hal itu, ia buktikan dengan memasang bendera merah putih sepanjang 120 meker, lebar 1,5 meter. Bendera tersebut dipasang di pinggir jalan raya. Selain itu, Rosadi juga memasang banner dan umbul – umbul. Hingga kampungnya semarak dengan pernak-pernik asesoris merah putih.

Tidak cukup sampai disitu, bendera merah putih dengan ukuran 7X6 meter dikibarkan di depan rumahnya. Hingga di pinggir jalan raya dan di setiap lorong jalan gang, ramai dengan atribut HUT Kemerdekaan RI ke 76.

Rosadi saat ditemui di rumahnya mengatakan, bendera merah putih dengan ukuran yang terbilang fantastis itu, sengaja dipasang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 76.

Semua itu inisiatif dirinya beserta keluarga. Sedangkan warga hanya ikut andil membantu ketika memasangkannya. Sedangkan biayanya diambil dari kocek pribadi dan keluarganya. “ Seluruh biayanya mencapai kurang lebih Rp 7 juta,” jelas Rosadi.

Hal tersebut, dilakukan tiada lain hanya sekedar menghormati jasa para pejuang  pahlawan kemerdekaan  Republik Indonesia yang telah mendahului kita. Mungkin biaya senilai Rp 7 juta, itu tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang telah menjadi suhada.

” Terima kasih pada seluruh pahlawan kemerdekaan RI yang telah ikut berjuang melawan para penjajah, semoga arwahnya disimpan di sisinya di tempat yang terindah,”  ujarnya.

Sementara itu Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin mengatakan, dengan adanya Ketua RT beserta warga Kp Dermaga Desa Sukaratu yang telah peduli memasang bendera merah putih, banner dan umbul umbul di pinggir jalan  yang cukup panjang. Keadaan kampung jadi semarak,  ramai dan indah.

“ Hal itu, benar – benar membuat takjub, semarak dan indah, tentu saja semua itu  terlihat memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, kami sangat mengapresiasi pada gagasan dan ide kreativitasnya,” ucapnya.

Ejen Jenal Mutakin juga mengatakan, pihaknya  mengapresiasi dan bersyukur pula pada jajaran pengurus RT, RW beserta warga Kampung Harjalaksana Desa Neglasari. Karena telah merias perkampungan dengan berbagai kreasi seni lukis.

Seperti melukis, mengecat warna warni pada batu muka yang menempel pada Tempok  Penyangga Tanah (TPT), saluran Irigasi sekunder yang begitu panjang dan merias jembatan, pos Kamling dan lorong jalan gang. “ Hingga semuanya terlihat indah,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here