Laporan : Dadan

Sukabumi, metropuncaknews.com – Guna antisipasi terhadap penyebaran virus corona/covid 19, salah satu ketua RT di keRWan 06 Desa Langensari Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, mengajak aparat desa serta Bhabinkamtibmasnya melaksanakan kegiatan bersih-bersih rumah warga dan tempat ibadah, Selasa (31/03) kemarin.

” Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, yang mana dalam pelaksanaannya saya mengajak perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan ketua RT di keRWan 06 ini,” kata Cecep Sumitra S.Pd salah ketua RT di keRWan 06.

Lanjut Cecep, selain melakukan bersih-bersih, dalam kegiatan tersebut, warga diimbau agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran corona/covid-19 ini. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk menjalani pola hidup bersih sehat (PHBS).

” Dalam menghadapi pandemi sekarang ini, masyarakat Desa Langensari khususnya, gak usah panik. Cobalah terapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan mengikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan pemerintah lainnya sebagai upaya pencegahan virus tersebut. Intinya kita bisa menjaga diri kita sendiri, keluarga dan orang lain,” ujarnya.

Ketua RW 06 Arif Permana pun menyambut antusias ajakan tersebut. Menurutnya apa yang dilakukan Cecep Sumatra merupakan hal yang positif.

” Tentunya karena ini adalah hal yang positif, jadi ketua RT di keRWan ini pun turut melakukan hal yang sama, dengan maksud dan tujuannya adalah upaya mengantisipasi penyebaran virus corona/covid-19,” tambah Arif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here