Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Suropati Malang

Laporan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh, Aspiaty Andi Wijaya, diikuti pengurus dan seluruh anggota PIA Cab. 3/D II beserta jajaran dan undangan lainnya melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Suropati Malang,  Rabu (21/11).

Ziarah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PIA ke 62. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Badan Koordinasi Cabang Malang, dan warakawuri yang suaminya mengalami musibah kecelakaan pesawat saat melaksanakan tugas Negara.

Upacara yang berlangsung khikmat tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan yang bersemayam di TMP Suropati. Kemudian peletakan karangan bunga oleh Ketua PIA Cab 3/D II Lanud Abd Saleh.

Pada kesempatan itu, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 3 / D II mengatakan, ziarah ini untuk mengenang dan meneladani, serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Selain itu, juga untuk selalu mengingat Sang Pencipta. Yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena semua manusia akan menghadapi yang namanya kematian.

“ Sebagai generasi penerus, kita harus melakukan sesuatu yang lebih baik untuk bangsa dan negara, serta kita juga harus mempersiapkan diri menuju alam kehidupan berikutnya diakhirat kelak ”. demikian paparan Aspiaty Andi Wijaya disela-sela pelaksanaan ziarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here