Yasir Musara, Ketua HMI Komisariat Unidayan

Laporan : Atul Wolio

Baubau, metropuncaknews.com – Ketua HMI Komisariat Unidayan, Yasir Musara beri apresiasi atas kesigapan Polres Baubau, yang menangani aduan kasus Dana Desa (DD) dan dugaan Ijaza palsu oleh oknum perangkat desa di Desa Lowu-lowu Kabupaten Buton Tengah (Buteng), beberapa hari lalu. Selanjutnya diketahui, pihak Sat Reskrim juga telah memanggil beberapa saksi guna dimintai keterangan.

” Kami anggap Polres Baubau patut diapresiasi, karena kesigapannya, baik menerima aduan, hingga melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus,” ungkap Yasir seraya menyebutkan, beberapa saksi pun sudah dimintai keterangan nya.

Sesuai nawacita Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo (Jokowi). Yakni, anggaran desa ini harus diawasi seketatnya. Baik itu dari BPD, Inspektorat, juga Kepolisian agar tidak terjadi KKN.

Sebelumnya, pimpinan desa dalam hal ini Kepala Desa (Kades) Lowu-lowu dilaporkan ke Sat Reskrim Polres Baubau atas dugaan penyalahgunaan anggaran.  Sekaligus perangkat desanya yang diduga memanipulasi Ijazah guna kepentingan kedudukannya.

” Sesuai dengan pesan Kapolri lapor jika ada penyelewengan dana desa,” imbuhnya.

Kemudian, Yasir juga menaruh harapan, agar pihak Polres Baubau dapat segera menyelesaikan kasus ini. “ Supaya setiap masyarakat tidak takut melapor jika ada penyelewangan Dana Desa karena Polri bersama kita.” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here