Ketua APDESI Kab. Cianjur, Beni Irawan, SH

Laporan : Sandi/Danni

Cianjur, metropuncaknews.com – Karang Taruna Kabupaten Cianjur Jawa Barat, kini ramai diperbincangkan dan menjadi sorotan publik. Pasalnya, saat ini dalam lembaga tersebut terdapat dua sosok yang mengklaim dirinya sebagai Ketua Karang Taruna.

Menyikapi adanya hal tersebut, Ketua APDESI Kabupaten Cianjur Beni Irawan SH, angkat bicara. Beni secara tegas menyatakan, diinya  merasa prihatin dengan polemik tersebut.

” Kaitan dengan adanya dualisme, disurat itu tidak ada dualisme, kita melihat dan saya merasa prihatin dengan apa yang tadi disampaikan bahwa Karang Taruna itu ada dua kubu,” kata Beni, Sabtu (19/06/2021).

Beni melanjutkan, kalau melihat Depakto dan Deuro ini harus dibuktikan dengan surat. Artinya ADARTnya jelas, tata cara pemilihannya jelas, begitupun dengan pengukuhannya. Tentu itu pun harus jelas.

” Intinya, saya selaku Ketua APDESI Kabupaten Cianjur sangat prihatin. Coba pihak-pihak terkait melakukan konsolidasi untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Beni menyambungkan, sebetulnya dirinya senang dengan adanya kejadian seperti ini. Karena secara tidak langsung itu akan menjadi besar, intinya kan seperti itu.

” Nah, upaya yang harus kita ambil adalah sisi positifnya, Karang Taruna ini layak diperhitungkan. Haya saja jangan di kotak-kotak coba untuk bersatu meningkatkan IPM di Cianjur jangan sampai kita terpecah sehingga akan merugikan kita semua,” sambungnya.

Lebih lanjut Beni mengatakan, kaitan dengan yang disampaikan tadi. Kades ini bapaknya Karang Taruna di tingkat desa. “ Jadi bagaimana pun juga mereka adalah anak-anak saya untuk itu sekarang kita sama-sama konsentrasi satukan visi misi untuk membangun Cianjur yang lebih baik,” ujarya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here