Karena kesal jalan belum diperbaiki. maka jalan pun dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah

Liputan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Sejumlah warga kecewa, karena lambannya upaya perbaikan jalan Kampung Kedung Girang Kidul RT 001-002 RW 007 Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang, Cianjur. Padahal jalan tersebut merupakan salah satu akses menuju Desa Gasol dan kantor Kecamatan Cugenang.

Sebagai protes warga atas kelambanan pembangunan jalan tersebut, banyak warga yang menjadikan jalan tersebut sebagai tempat pembuangan sampah.

Ironisnya, tidak hanya warga setempat saja yang membuang sampah ke jalan itu, melainkan ada juga warga luar yang turut membuang sampah ke lokasi tersebut. Sehingga tak ayal lagi, sampah pun jadi cepat menumpuk.

Diakui salah seorang warga di lokasi tersebut, memang sudah ada bak penampungan sampah. Sehingga warga pun terbiasa membuang sampah ke tempat tersebut.

“ Benar Pak, dulu ada penampungan sampah, tapi kecil dan sampah yang menumpuk pun suka dibakar,” ucap Euis salah seorang warga setempat.

Sementara Ketua RT. 002 RW. 007 Dadang kepada awak media beberapa waktu yang lalu mengatakan, banyak warga yang membuang sampah ke jalan itu. “ Bahkan tidak hanya warga keRTan saya saja,  melainkan ada juga warga luar yang membuang sampah ke tempat itu,” ujarnya.

Menurut Dadang, mobil truk pengangkut tidak bisa masuk untuk membawa sampah. Maka sebagai solusinya, akhirnya warga setempat membakar sampah jika sudah menumpuk.

Disinggung mengenai bantuan dari desa mengenai pembangunan bak sampah, Dadang mengatakan, warga sudah berkali-kali mengajukannya. Namun hingga saat ini belum terealisasi, alhasil tumpukan sampah terus menggunung dan berserakan ke jalan.

Sekdes Sukamanah Asep Abdul Rohman mengatakan, mengenai pengajuan bak sampak, sudah diterima pihaknya. Karena itu merupakan salah satu kepentingan publik, yang harus diprioritaskan keberadaannya. “ Namun mengenai pembangunannya saya tidak berhak menentukan karena ada pimpinan saya (kepala desa) yang memiliki kebijakan,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here