Laporan: Sam
Cianjur, metropuncaknews.com
Jajaran pengurus dan anggota Markas Anak Cabang (MAC), Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, kerja bareng dengan para petani cabai merah seluas 3500 meter di sawah milik para petani warga Kampung Rawa Bebek, Desa Bojongpicung dan milik warga Kampung Cikadu, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung.

Tanaman cabai merah tersebut, telah memasuki masa panen perdana dan seluruh cabai merah yang dipanen akan dijual pada rekanan pemilik modal dengan harga Rp. 10 ribu perkilogramnya.

Sekretaris Markas Cabang (Mascab) LMP Kabupaten Cianjur juga warga Kecamatan Bojongpicung, Asep Dadan Sunandar menerangkan, jajaran pengurus LMP MAC Kecamatan Bojongpicung berinisiatif untuk bekerjasama dengan masyarakat petani tanaman cabai merah dengan cara bagi hasil.

Selain memberikan edukasi berbisnis pada anggota LMP dan masyarakat juga sekaligus untuk menambah income penghasilan ekonomi anggota dan masyarakat petani. “Kami selain membantu mempekerjakan masyarat dengan diberi upah kerja juga memberi penghasilan dengan cara persentase juga sekaligus memberikan edukasi menanam cabe yang benar”.

Usaha menanam cabai merah, itu diawali dari sinergitas jajaran pengurus LMP MAC Bojongpicung dengan para pengurus Mascab LMP Kabupaten Cianjur itu diantaranya gagasan Ibu Vika, dibantu Kang Ujang Nursabab dan rekan lainnya yang memiliki skil dalam cara bertani cabai secara profesional, Ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus MAC LMP Kecamatan Bojongpicung, Ujang Nursabab menambahkan, tanam cabai merah yang dilaksankan MAC LMP Kecamatan Bojongpicung, sekarang itu sedang melaksankan panen perdana pada kebun seluas 3500 meter yang lokasinya di Kampung Rawa Bebek,Desa Bojongpicung dan Kampung Cikadu, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung.

Panen perdana tersebut, hasilnya cukup menjanjikan biarpun ada beberapa cabai yang mengalami busuk, duserang hama dan dimakan tikus. Hal itu dalam waktu dekat akan segera diantisipasi supaya pada panen berikutnya hasilnya bisa memuaskan”. Melihat kondisi tanaman cabai seperti sekarang, diharapkan kedepannya akan mampu memanen cabe merah minimal sebanyak 7 kalai panen lagi,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here