Jasad Faisal saat berada di rumah duka

Laporan: Dhani/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Faisal (7) warga RT 01/16 Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur, harus meninggal akibat tenggelam di kolam ikan. Tragedi tersebut terjadi saat korban mengejar layangan lepas, Minggu (28/4) kemarin.

Awalnya Faisal bersama anak-anak lainnya bermain ke area kolam. Saat ada layangan yang putus, mereka berlarian mengejarnya. Namun nhas, Faisal yang tubuhnya paling kecil terpeleset masuk ke kolam dengan posisi kepala menukik ke kolam.

Anak-anak yang ada saat itu berusaha menolong sebisanya. Sementara yang lain mengabarkan kejadian ini kepada ibu korban.

Ibu korban, Idah (49) yang disertai beberapa tetangga yang sudah mengetahui kejadian, segera mendatangi lokasi dan berusaha mencari korban. Namun tidak diketemukan.

Anak tetangga yang lain, Sandi (12) lah yang ngangkatnya dari dasar kolam.

” Nah anak yang bernama Sandi inilah yang menemukannya. Dan jasad Faisal dianggkat oleh putra dari pemilik kolam ikan,”  ujar Ketua RT 01 Helmi Irawan.

Warga RT 01/16 pun geger setelah mengetahui peristiwa ini. Tubuh mungil putra dari Uloh Saefulloh (56) yang sudah membiru itu segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Guna mendapatkan pertolongan.

Ibu korban ‘Idah’ menyusulnya ke RSUD dibantu RW setempat berboncengan menggunakan sepeda motor. 

” Sejak diketemukan, dari mulut anak itu, keluar cairan coklat seperti lumpur,” paparnya.

Helmi menerangkan, hal itu akibat terlalu lama tenggelam, akhirnya Faisal tidak bisa lagi tertolong. Dan pihak RSUD sayang Cianjur pun menyerah, hingga Faisal meninggal sekira pukul 15.00 WIB.

“ Jasad Faisal pun dibawa ke rumah duka dan dikebumikan menunggu ayahnya yang sedang dalam perjalanan datang dari tempat kerjanya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here