Tim Sigap Persis Cianjur yang telah berjuang membantu korban bencana longsor di Cisolok Sukabumi

Liputan : Shandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah kurang lebih selama sepekan, menjadi relawan di lokasi Bencana Longsor Cisolok, Sukabumi, Tim Relawan Sigap Persis Korda Cianjur pulang ke kampung halamannya, Minggu (6/1).

Kepulangan mereka disambut penuh bangga oleh orang tuanya. Karena untuk menjadi seorang relawan jelas membuat perasaan orang tuanya merasa bimbang.

Perasaan suka duka mereka rasakan selama berada di lokasi bencana. Kurang tidur, makan, istirahat itulah mereka yang membaktikan dirinya untuk para korban bencana.

Menjadi seorang relawan memang tidaklah mudah. Tetapi bagi mereka yang sudah terpanggil hatinya, seolah menjadi satu kewajiban untuk terjun langsung membantu ke lokasi kejadian.

Salah seorang relawan Sigap Persis Korda Cianjur, Ikbal Tasykil memaparkan keberadaannya selama di lokasi bencana. Ia pun menegaskan, keberangkatannya ke sana bukan suatu paksaan.

” Tim relawan Sigab Persis Korda Cianjur ini, memang belum lama ditraining, tapi selang berapa hari setelah pelantikan, terjadilah longsor yang menelan puluhan jiwa dan meluluh lantahkan perkampungan. Nah, disitulah kita mulai action ke lapangan, dan alhasil dengan solidaritas dan dukungan dari para senior serta tokoh agama di Persis ini, kita menjalankan amanah di lokasi bencana,” paparnya.

Selanjutnya Ikbal pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan elemen masyarakat yang turut serta mendukung keberangkatan Tim Sigab Persis Korda Cianjur.

Sementara Rusydan T.R Korda Sigab Persis menambahkan, sebetulnya bukan kali ini saja tim relawan Sigab Persis ini terjun langsung ke lapangan. “ Ada beberapa lokasi bencana dan kecelakaan yang telah kita bantu,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, dimana ada titik bencana dan kecelakaan, Tim Sigab Persis Korda Cianjur, pasti terjun langsung ke lokasi kejadian. “Meski tidak ada donatur tetap untuk operasional, tetapi dengan memiliki solidaritas yang kuat, sehingga setiap kegiatan yang diikutinya berjalan lancar,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here