Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – – Salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Yani Karyani binti Ikin Sodikin, warga Kampung Pasir Simpur RT 05/03,Desa Cibarengkok Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur Jawa Barat, dikabarkan meninggal dunia di Abudabi, aktbat sakit, Selasa (11 Mei 2021). Jasad almarhumah Yani tiba di rumah duka, Jumat (21/5/2021) dini hari disambut Isak tangis keluarga.

Kepala Desa Cibangkok, Asep Jalaludin S mengatakan, pihaknya sepekan yang lalu mendengar Yani Karyani sebagai PMI meninggal dunia  di Abudabi. Almarhumah  berangkat kerja ke Abudabi sekitar 6 bulan lalu. Almarhumah berangkat melalui jasa 6 orang sponsor warga Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi. Kemudian  disalurkan pada salah satu PT  yang ada di Jakarta Timur.

Menurut keterangan, kepulangan jasad almarhumah Yani  ke kampung halaman, dibantu pihak Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI). Hingga sekarang sudah tiba di rumah duka.

Asep Jaludin menyatakan, pihaknya merasa bersyukur. Jasad almarhumah Yani tiba di rumah duka dengan cepat. Almarhumah meninggalkan suami dan dua orang anaknya. “ Semoga almarhumah di tempatkan ditempat yang lapang dan yang ditinggalkan semoga diberi keikhlasan, sabar dan tawakal. Jasad almarhumah akan di makamkan di pemakaman milik keluarga yang tak jauh dari rumah duka,” kata Asep Jalaludin.

Sementara itu, selah seorang anggota FPMI Jawa Barat, Rahman Saepulloh menambahkan, pihaknya merasa bersyukur. Karena kepulangan almarhumah Yani yang meninggal dunia di Abudhabi, prosesnya cukup lancar

Atas semua itu, pihaknya mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Khususnya pada Kepala Desa Cibarengkok. “ Karena tanpa adanya rekomendari darinya tak mungkin akan selesai secepat ini,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here