Rumah baru keluarga Momo hasil dari swadaya masyarakat

Laporan : Agus/Ismaya

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Kp. Pasir Jengkol RT 02/02 Desa Nangala Mekar. Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, ternyata mempunyai kepedulian sangat tinggi untuk saling membantu sesama warga. Terbukti dengan adanya pembangunan salah satu rumah milik pasangan suami istri Momo (49) dan Eha (45). Rumah keluarga Momo ini memang sudah tidak layak huni. Ditambah tanah yang dijadikan bangunan rumahnya akan dipergunakan oleh yang empunya. Karuan saja hal tersebut membuat keluarga Momo semakin bingung.

Namun, setelah warga mendengar permasalahan tersebut, akhirnya warga berembuk untuk mendirikan bangunan rumah baru untuk keluarga bapak Momo. Lokasinya  tidak jauh dari rumah sebelumnya. Tapi lokasi untuk rumah Momo ini telah mendapat ijin dari salah seorang warga yang peduli. Pemilik tanah mempersilahkan warga untuk mendirikan bangunan rumah untuk keluarga Momo.

Saat didatangi dirumahnya yang sedang dibangun Kamis (28/2), Momo mengatakan, ia bersama keluarga sangat berterima kasih pada seluruh warga yang telah membantu membangunkan rumah baru untuk keluarganya. “ Semoga semua kebaikan tersebut menjadi amal dan mendapatkan pahala dariNya,” ucap Momo dengan suara parau menahan rasa harunya.

Sementara Asep Safrudin (65) salah seorang tetangga Momo mengatakan, pembangunan rumah untuk keluarga Momo, murni hasil swadaya masyarakat dan masyarakat juga yang langsung mengerjakannya.

Menurut Aep,  dulu rumah Momo ukurannya 4×4. Sekarang rumah Momo dibangunkan dengan ukuran 4×6. Walaupun memang masih banyak kekurangan bahan yang dibutuhkan, tapi yakin rumah itu akan selesai. “ Sekarang pembangunan rumah itu diperkirakan baru sekitar 70 persen, namun sudah langsung ditempati oleh keluarga Momo,  mudah-mudahan nanti ada donatur lagi yang mau membantu pembangunan rumah tersebut,” kata Aep.

Kepala Desa Nangala Mekar, Endang Dahlan saat ditemui di rumahnya, mengatakan, pihaknya memang mendapatkan laporan tentang hal tersebut. Maka dengan kemampuan yang ada pihaknya pun ikut membatu. “ Namun yang pasti, pihaknya sangat bangga dengan melihat kekompakan dan kepedulian warga dengan saling bahu membahu mampu membantu sesama warga. Ini hal yang sangat patut untuk dipertahankan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here