Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Berdasarkan surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Kabupaten Cianjur, mengenai Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Dana Bos Reguler Tahun 2021. Kepala sekolah di lingkungan Kordik Cilaku mendapatkan pembinaan dan sosialisasi Permendikbud nomor 6 tahun 2021 tentang petunjuk teknis dana bos reguler tahun 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kordik Cilaku, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Senin (22/03/2021), mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sebanyak 56 kepala sekolah seKecamatan Cilaku, menghadiri kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun yang menjadi narasumber acara tersebut adalah Sekdisdik Kab. Cianjur, Kasi Kesiswaan Disdik, Kordik Cilaku, Pengawas dan Ketua K3S Cilaku.

Kepada wartawan, Plt Sekdis Kab Cianjur H. Akib Ibrahim, M.Pd menjelaskan, pembinaan dan sosialisasi tentang petunjuk teknis dana bos reguler dan permendikbud no 6 tahun 2021 ini, bertujuan untuk memberikan panduan ke sekolah-sekolah dalam  mengimplemensasikan penggunaan dana bos sesuai dengan aturan yang berlaku.

” Tujuannya adalah untuk menghasilkan kondisi sekolah yang baik, kualitasnya semakin baik, semakin meningkat, serta peran dan fungsi dana bos sesuai dengan fungsinya. Sehingga peningkatan mutu pendidikan menambah pembiayaan penyelenggaraan pendidikan di sekolah,”jelasnya

Akib berharap, dalam pelaksanaan dana bos harus tepat sasaran dan tepat pelaporan. ” Sehingga mutu pendidikan bisa meningkat, kalau ada pemeriksaan aman dan nyaman kemudian sekolah sukses tanpa ekses,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here