Laporan : Sam

Cianjur metropuncaknews.com – Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) SMK/SMA Wilayah VI Provinsi Jawa Barat, Hj. Endang Susilastuti, SE, M.M.Pd lakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gudung ruang praktek siswa untuk kompensi keahlian Otomotif SMK Negeri 1 Bojongpicung Kabupaten Cianjur.

Peletakan batu pertama tersebut, diteruskan Kepala SMK Negeri 1 Nandang Jauharudin, S.TP. MP dan tak ketinggalan Ketua Komite SMKN 1 Bojongpicung Danginpuri, SH.

Hal itu dilakukan merupakan tandanya pembangunan gedung ruang  praktek siswa dimulai. Pembangunan gedung ruang praktek Otomotif tersebut, berukuran 42 X 9 meter yang didanai dari Bantuan Provinsi (Banprov) Tahun Anggaran 2021.

Hj. Endang Susilastuti memaparkan, kegiatan ini menandakan dimulainya pembangunan gedung ruang praktek otomotif SMK Negei 1 Bojongpicung. “ Semoga pelaksanan  pembangunannya  berjalan dengan lancar juga baik,” tuturnya.  

Pada kesempatan itu, pihaknya memberikan edukasi pada seluruh siswa yang berkumpul di halaman tengah SMK Negeri 1 Bojongpicung, diharapkan seluruh pelajar SMKN 1 Bojongpicung, dapat mengikuti program vaksinasi dan setiap masuk sekolah harus mematuhi Prokes Covid 19.

Ditegaskannya, seluruh pelajar SMK wajib mengikuti  peraturan sekolah. Bila pulang sekolah harus langsung kerumah dan tidak diharapkan pulang sekolah malah bermain ketempat hiburan atau nongkrong di tempat lain. Karena jika ada salah seorang pelajar SMK positif terpapar Covid 19, maka sekolah tersebut akan ditutup

” Maka adik – adik pelajar mohon jaga kesehatan, ikuti Prokes Covid 19, jangan berkerumun, bubar sekolah langsung pulang ke rumah, karena kalau ada pelajar yang positif Covid 19 maka sekolahnya akan ditutup dan tidak diperkenankan adanya belajar tatap muka,” ujarnya mengingatkan.

Sementara itu,  Kepala SMKN 1 Bojongpicung Nandang Jauharudin yang diwakili Wakil Kepala SMKN 1 Maman Suparman mengatakan, pihaknya merasa bersyukur. Karena seluruh pelajar SMKN 1 Bojongpicung jurusan otomotif sebentar lagi akan memiliki ruang praktek Otomotif dengan ukuran 42 X 9 meter,

Tanda dimulainya pembangunan telah dilaksanakan. Acara peletakan batu pertama telah dilaksanakan oleh Kepala KCD SMK/SMA Wilayah VI Provinsi Jawa Barat, Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMKN 1 Bojongpicung. “ Maka dengan adanya itu semoga pembangunann tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here