Kepala Disdukdukcapil Kab. Cianjur Moch Ginanjar blusukan guna melayani masyarakat

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ditengah sulitnya mendapatkan surat-surat administrasi kependudukan saat ini, merenyuhkan hati Moh. Ginanjar Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur. Karena itu, dirinya rela blusukan ke kantor desa, guna melayani masyarakat, Kamis (2/8).

Ya, jika melihat situasi dan kondisi di kantor pelayanan e-KTP dan akta kelahiran Disdukcapil Kabupaten Cianjur, memang sangat riskan. Tak terbayang jika harus antri berjam-jam menunggu panggilan operator pelayanan.

Beberapa waktu lalu pernah dilakukan pelayanan e-KTP keliling oleh Disdukcapil Kabupaten Cianjur, di wilayah desa Sukamaju Kecamatan Cianjur.

Dalam waktu singkat dan merupakan suatu perhargaan yang sangat besar Kepada Desa Sukamaju dari kepala Disdukcapil, hasil perekaman e-KTP diantarkan langsung oleh Pak. Kadis dalam rangka silaturahmi.

Ditemui di Kantor Desa Sukamaju, Moh.  Ginanjar seusai kegiatan silaturahmi kepada awak media mengatakan, kegiatan yang dilakukannya merupakan silaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus mensurvei langsung apa dan bagaimana kemauan masyarakat.

” Dalam kegiatan silaturahmi ini, semata ingin mensurvei langsung bagaimana situasional dilapangan, sehingga bisa mengetahui keinginan masyarakat apa dan bagaimana, pada intinya saya sebagai pemegang amanah masyarakat, sudah tentu harus mengenal masyarakat, jadi saya pun rela blusukan,” kata Ginanjar.

Selanjutnya Ginanjar mengimbau pada seluruh masyarakat Cianjur, karena ini sifatnya wajib dimiliki, diharapkan masyarakat lebih sadar akan surat-surat administrasi kependudukannya.

“ Kami dari pemerintahan desa, menyambut baik dengan kedatangan Kepala Disdukcapil, dalam rangka silaturahmi memenuhi pelayanan masyarakat,” kata Kepala Desa Sukamaju, Supardi. S.

Semntara sempat beredar kabar, untuk mendapatkan surat administrasi kependudukan sulit. Namun pada kenyataannya berbalik 180%, Hal tersebut tidak terbukti dengan turun langsungnya kepala dinas kependudukan dan catatan sipil ke kantor desa, melayani masyarakat dan menyerahkan  langsung e-KTP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here