Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Kepala Desa Rajamandala Kulon Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat Alit Nurmansyah, antarkan warganya yang mengalami gangguan kejiwaan ke Yayasan Rumah Pulih Jiwa di Kp. Pasir Gudang Rt. 01/07 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

Alit Nurmansyah saat ditemui mengatakan, di Yayasan Rumah Pulih Jiwa, (Senin 12/10) mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan informasi dari Ketua Rw 07 Kp. Pasir Nangka bahwa ada warganya yang mengalami gangguan kejiwaan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kader Desa Siaga untuk memastikan informasi tersebut. Tak lama kader Desa Siaga melaporkan informasi tersebut benar adanya.

Tak menunggu lama lanjut Alit, pihaknya langsung mendatangi keluarga yang mengalami gangguan kejiwaan tersebut. Setelah sampai, pihaknya merasa sangat iba. Karena bukan hanya Reni (42) istrinya yang mengalami gangguan kejiwaan, tapi Sarimin (47) suaminya juga mengidap penyakit yang diduga Tumor bibir.

Karena itu, setelah ngobrol dengan suaminya semua setuju untuk membawa istrinya ke Yayasan Rumah Pulih Jiwa, makanya langsung pihaknya antar kemari. “ Sekaligus ingin melihat keadaan warganya yang beberapa hari lalu sudah dibawa ke yayasan ini,” terang Alit.

Sedangkan untuk Sarimin, pihaknya akan membawanya berobat. “Mudah – mudahan pasangan suami istri ini dapat sembuh kembali seperti sediakala,” pungkasnya.

Sementara Sarimin (47) mengatakan, Pihaknya sangat berterima kasih pada Bapak Kepala Desa yang telah perhatian dan sangat peduli kepada keluarganya. “ Juga saya ucapkan terima kasih kepada semua yang selalu membantunya. Semoga kebaikan semua itu menjadi amal baik dan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah,”  ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here