Pengerjaan pengerasan jalan di di Kampung Batu Numpang RT 02/03 Desa Margasari yang dilakukan secara gotong royong

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ajid (55) adalah Kepala Desa Margasari Terpilih, pada Pemilihan Kepala Desa 2018 – 2024. Artinya, ia baru menjabat 10 bulan sebagai  Kepala Desa Margasari. Meski terbilang baru seumur jagung, namun Ajid telah melakukan pembenahan desa. Hal itu dilakukan melalui gerakan semboyan ‘genjot pembangunan infrastruktur dengan memprioritaskan jalan desa’.

Maka saat turun anggaran Dana Desa (DD) 20%, Ajid seakan  mendapat dukungan dari pemerintah dan pengusaha setempat. Karena itu, jalan sepanjang 1 kilometer yang berlokasi di Kampung Batu Numpang RT 02/03 yang kondisinya masih tanah merah, kini diperkeras menggunakan batu kali.

Dalam pelaksanaannya jajaran aparat desa bersama warga dan beberapa perwakilan pengusaha pun ikut membantu dan bahu- membahu  memperbaiki jalan tersebut.

” Bagaimana tidak jalan yang sudah puluhan tahun tak tersentuh perbaikan, kini mulai dibangun, dan disini pun masih banyak PR yang harus dibenahi diantaranya jalan desa,” kata Ajid saat dihubungi via telpon selulernya.

Menurut keterangan, hasil rapat Munserbangdes bersama warga dan tokoh masyarakat setempat, sepakat untuk anggaran tahun ini akan difokuskan untuk melakukan pengerasaan jalan desa di Kampung Batu Numpang.

Lanjut Ajid, untuk tahap selanjutnya, pihaknya akan mengerjakan jalan yang menghubungkan Cikangkung dan Ciwaru.

“ Untuk pelaksanaan pengerjaannya kita serahkan ke Tim Pelaksana Kerja (TPK) desa dan nantinya memberdayakan  masyarakat setempat,” ujarnya.

Menurut Ajid, dari total 4.2 kilometer jalan penghubung desa, baru 1.9 kilometer yang sudah di cor beton.

“ Nantinya apabila infrastruktur terutama jalan sudah mulus tentunya aktifitas warga akan lebih mudah sehingga ekonomi warga akan lebih maju dan meningkat,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here