Kades Cikondang, Pepen Efendi, semasa hidup

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pepepn Efendi Kepala Desa Cikondang Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, meninggal dunia  di salah satu Rumah Sakit di Kota Bandung, Kamis (01/7/2021). Kades Cikondang tersebut meninggal dunia diduga positif Corona.

Sebab sebelumnya Kepala Desa Cikondang Drs. Pepen Ependi dan 3 orang aparatur desa lainnya di isolasi mandiri.

Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Bojongpicung, Selamet Riadi (36) mengatakan, dengan meninggal dunianya Kepala Desa Cikondang, pihaknya atas nama Forkopimcam beserta aparat Kantor Kecamatan Bojongpicung ikut bela sungkawa. Semoga alamarhum Pepen Efendi di tempatkan  di tempat yang lapang dan yang ditinggalkan semoga diberi keikhlasan sabar dan tawakal.

Meninggal dunianya almarhum Pepen, itu diduga positif Corona. Namun hasil pemeriksaan lab nya belum keterima. Meski sepekan yang lalu almarhum Pepen telah dianjurkan untuk isolasi mandiri dan disusul 3 orang apatur desanya untuk ikut diisolasi mandiri pula.

Menurut informasi dari pihak keluarganya, almarhum Pepen setelah di isolasi mandiri di rumah yang ada di Desa Cikondang Bojongpicung, tak lama dipindahkan isolasi mandirinya di rumah yang ada di Kota Bandung.

Baru juga beberapa hari diisolasi mandiri di Bandung, kondisinya semakin melemah. Karena itu, Pepen dibawa ke RU yang ada di kota Bandung. Namun Allah Swt berkehendak lain, akhirnya Pepen mendahului kita pulang kerahmatullah.

“ Hasil kesepakatan keluarganya, jasad almarhum Pepen akan dimakamkan di tempat pemakaman milik keluarganya di Desa Cikondang,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Cianjur yang rumahnya tak jauh dari Kantor Desa Cikondang, Drs. H Sapturo mengatakan, dengan meninggal dunianya Pepen Efendi Kepala Desa Cikondang juga mantan Camat di Kota Bandung, pihaknya merasa kehilangan sosok tokoh masyarakat yang piawai dalam berbagai bidang. Khususnya dalam bidang pemerintahan.

Saptro menambahkan, pihaknya ikut berduka cita. Semoga almarhum Pepen Ependi selama menjabat sebagai Kepala Desa Cikondang menjadi ladang amal.

” Selamat jalan kang Pepen, semoga Allah Swt mengampuni segala dosanya dan segala kebaikannya menjadi amal soleh,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here