Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Karang Taruna Jangkar Muda RW 06 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Cianjur. Senin (13/03), dengan sigap membantu empat korban kebakaran di Kampung Gunung Lanjung RT. 04/06 Desa Cijedil yang ludes terbakar pada hari Minggu (12/07) sekira pukul 11.30 WIB kemarin siang.

Upaya yang dilakukan Karang Taruna Jangkar Muda RW 06 tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Desa Cijedil. Karang Taruna ini adalah dibawah binaan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Cijedil. Mereka dibina untuk lebih peduli terhadap sesama dan selalu kompak untuk mendukung pergerakan kemajuan desa.

Adapun yang dilakukannya pada korban kebakaran Minggu (12/07) kemarin siang, memberikan pakaian layak pakai, beras, perabotan sealakadarnya, dan uang.

Kedatangan mereka dengan barang bawaannya itu, sontak disambut bahagia dengan penuh rasa suka cita. Disaat mendapat ujian yang berat, diluar dugaan segerombol anak muda membawa bantuan untuk para korban kebakaran.

Saat ditemui awak media, Senin (13/07) siang lokasi, Agus alias Iguy Ketua Karang Taruna Jangkar Muda dari RW 06 mengatakan,  pihaknya hanya ingin membantu meringankan beban para korban kebakaran kemarin.

” Saya bersyukur berkat bimbingan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa, anak-anak Karang Taruna ini kompak dan solid saat diminta mengadakan pergerakan kemanusisaan,” kata Iguy.

Iguy melanjutkan, yang diberikan hari ini ada pakaian bekas layak pakai, beras, perabotan rumah tangga dan sedikit uang. Semua bisa terkumpul berkat kesolidan dan kekompakan semua demi menolong warga yang terkena musibah.

” Untuk hal-hal yang sifatnya urgent kita prioritaskan, dan untuk pelaksanaan pembangunan rumahnya akan kita musyawarahkan. Mekanismenya seperti apa dan bagaimana cara penggalangan dananya,” ujar Iguy.

Selanjutnya Iguy mengajak semua masyarakat khususnya di wilayah Desa Cijedil, untuk bersama-sama membantu korban kebakaran ini. Sejatinya bantuan sekecil apapun akan sangat berharga jika diberikan kepada orang yang benar-benar membutuhkanny. “ Salah satunya ya ini korban kebakaran yang semuanya ludes dilalap si jago merah,” ujar Iguy.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Kades Cijedil Pudin dan Bhabinkamtibmas Desa Cijedil, yang turut serta memberikan bantuan pada korban kebakaran kemarin. Bhabinkamtibmas terlihat sangat mengapresiasi sekali, lantaran anak muda binaannya mau berbagi dengan sesama.

“Dari musibah ini kita bisa melihat anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Jangkar Muda mau membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran. Tadi juga terlihat ada dari Baznas Kecamatan Cugenang yang sudah datang melihat lokasi kebakaran empat rumah milik warga ini,” kata Kepala Desa Cijedil Pudin.

Pudin menegaskan, pihaknya selain akan membantunya dengan meminta bantuan pada lembaga-lembaga terkait. ” Selain itu, mudah-mudahan ada dermawan yang mau membantunya,” harap Pudin.

Bhabinkamtibmas Desa Cijedil Bripka Agus Sulaeman menambahkan, “untuk uang donasi dari Karang Taruna Jangkar Muda, akan diberikan nanti pada saat pelaksanaan pembangunan rumah korban. “ Mudah-mudahan sembari menunggu waktu, ada  donasi yang masuk lagi untuk menambah pembelian bahan bangunan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here