Laporan : Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Perangkat Desa Babakankaret Kecamatan Cianjur Kota, sudah divaksin untuk yang kedua kalinya. Selain perangkat desa, para lansia di desa tersebut turut diprioritaskan untuk mengikuti vaksinasi.

Hal itu, dilakukan pemerintah guna memerangari penyebaran virus Covid-19 yang tak kunjung usai ini.

Kepala Desa Babakankaret Isep Solihin S.Ag mengaku senang dan sedikit lega. Karena perangkat desanya sudah di vaksin. Paling tidak,  jika sudah di vaksin setidaknya merasa tenang. Namun tetap harus mematuhi prokes.

” Ya, alhamdulillah perangkat Desa Babakankaret sudah di vaksin. Selain itu para lansia juga diprioritaskan untuk mengikuti vaksinasi tersebut,” ujar Kades, saat ditemui diruangan kerjanya, Kamis (01/04/2021).

Isep menjelaskan, pemaksinan ini tak lain adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dengan harapan supaya memiliki kekebalan tubuh. Sehingga kalau pun terserang Corona, tidak akan parah.

” Kepada seluruh masyarakat, khususnya di Desa Babakankaret, jangan takut untuk divaksin. Karena kami pun sudah divaksin, alhamdulillah tidak apa-apa dan bisa bekerja sebagaimana mestinya dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Masih dikatakan Isep Solihin, antusias masyarakat memang sangat bagus. Seperti kemarin saja yang datang juga banyak meminta di vaksin. Namun sehubungan dengan yang di prioritaskan adalah perangkat desa dan lansia, jadi untuk masyarakat itu nanti.

” Untuk masyarakat, kami masih menunggu informasi dari Dinas Kesehatan, jadi mengenai waktunya kapan kami juga belum tahu ya. Saya berpesan kepada siapapun yang sudah divaksin dan yang belum, jangan mengabaikan protokol kesehatan, tetaplah mematuhi prokes seperti menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here