Laporan : Sandi

Cianjur, – metropuncaknews.com – Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pekerjaan Jalan Nasional (BPJN) VI DKI- Jabar PPK 2.5 jabar, terus genjot pembangunan jalan nasional Cianjur-Bandung di Naringgul.

Berdasarkan pantauan dilapangan, jalan yang semula berlobang, kini mulus karena diaspal/hotmix. Pengaspalan dilakukan mulai dari batas Kecamatan Cidaun sampai Naringgul serta perbatasan Kabupaten Bandung.

Kepada wartawan, Kepala PPK 2.5 Jabar, Ananto Wibowo ST.MT, mengatakan, perbaikan disegmen jalur jalan dengan aspal/hotmix baru ini kurang lebih sepanjang 2 kilometer.

” Jalur jalan nasional yang menghubungkan Bandung-Cianjur selatan dan Naringgul-Cidaun termasuk yang diprioritaskan perbaikannya. Lantaran termasuk jalur lintas wisata di pantai selatan Jawa, jadi ini sangatlah penting untuk diperhatikan perbaikannya,” kata Ananto, Kamis (04/03/2021) saat ditemui dilokasi pengerjaan.

Selain perbaikan atau pengaspalan, lanjut Ananto, pihaknya juga belum lama ini sudah memperbaiki drainase/saluran airnya.

” Adapun untuk jalur jalan nasional yang masih sempit dan masih lebar jalan 4 meter, sudah kita usulkan untuk segera dilakukan pelebaran jalan. Mudah-mudahan usulan kita bisa segera disetujui oleh pusat, supaya segera diperlebar dengan maksimal lebar 6 meter sepanjang 30 Kilometer dari mulai batas Bandung hingga Cianjur Selatan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here